top of page
Search

5 Cara Ini Bisa Hilangkan Stres Berat Loh

Updated: Jun 11, 2021

dewave.id - Stres adalah keadaan diri seseorang yang menunjukan adanya kejenuhan pada pikiran orang tersebut. Hal ini yang menyebabakan beberapa faktor seperti adanya masalah pada pekerjaan, masalah pribadi, maupun keadaan lainnya yang cenderung menekan pikiran. Selain itu, tidak sedikit orang mengalami jenuh yang mengakibatkan aktivitas seharian menjadi tertunda.


Bahkan beberapa orang yang mengalami stres akan suka menyendiri dan menghindari sosialisasi dengan orang lain. Maka, harus ada cara untuk menghilangkan stres yang efektif untuk meringankan beban pikiran. Sehingga Kegiatan sehari-hari bisa berjalan normal dan semua permasalahan bisa diatasi dengan baik. Namun, apa saja bentuk dari cara tersebut? Simak penjelasan berikut ini.


Cara Menghilangkan Stres dengan Kegiatan Sederhana


Berikut ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan stress, antara lain:


1. Pijat Refleksi



Pijat refleksi adalah salah satu cara untuk meringankan beban pikiran secara alami. Dengan pemijatan pada bagian tubuh tertentu bisa memberikan rasa nyaman dan rileks yang mengalami ketegangan.


Pemijatan ini dilakukan secara perlahan dengan teknik pijat yang halus dan lembut. Sehingga pijat refleksi ini tidak menimbulkan rasa sakit seperti nyeri maupun efek kaku pada bagian tubuh yang sedang dipijat.


Pemijatan ini bisa dilakukan oleh jari-jari kaki, telapak kaki, punggung, serta pada bagian kepala. Tekanan lembut yang diberikan pada bagian tubuh tertentu bisa memberikan efek tenang untuk Anda. Salah satunya adalah pemijatan yang dilakukan pada bagian kepala dan titik-titik tertentu pada telapak kaki, selain itu bisa merilekskan ketegangan otot, dan meringankan penata yang dirasakan.


2. Olahraga Pagi



Olahraga pagi adalah kegiatan sederhana yang bisa jadi salah satu kegiatan untuk menghilangkan stress yang Anda alami. Ketika Anda bangun tidur, usahakan melakukan aktivitas ringan sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot yang kaku. Aktivitas ini seperti halnya olahraga di pagi hari yang mampu memberikan sensasi sejuk dan ringan pada tubuh serta pikiran.


3. Melakukan Tarikan Napas



Ketika seseorang mengalami masa terpuruk atau masuk dalam fase stres, umumnya merasakan sesak pada bagian dada. Salah satu cara untuk meringankan sesak adalah menarik napas yang dalam. Teknik pengambilan napas ini sangat efektif untuk meringankan beban dalam pikiran dan membantu menghilangkan rasa sesak yang dirasakan. Anda bisa melakukan kegiatan ini ditempat spa massage dan reflexology yang nyaman.


4. Merawat Tanaman



Cara menghilangkan stress adalah merawat tanaman untuk mengisi waktu luang. Biasanya, sesuatu yang berhubungan dengan alam akan memberikan ketenangan secara alami bagi diri manusia. Sehingga kegiatan merawat tanaman atau berkebun ini bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk untuk membantu meringankan beban pikiran serta rasa penata yang dirasakan.


5. Melakukan Ibadah



Secara religius, sesorang bisa menghilangkan setres dengan cara melakukan kegiatan yang positif. Ibadah adalah salah satu kegiatan yang bisa memberikan dampak posistif secara alami bagi manusia. Dikarenakan hal ini bisa berhubungan dengan makhluk dan Sang Maha Pencipta.


Selain itu sebuah penelitian menunjukan bahwa dengan menjalani ibadah sesuai dengan ajaran agama bisa membantu menyembuhkan sesorang dari penyakit, mengatasi stres dengan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan.


Uraian diatas adalah cara menghilangkan stres yang bisa Anda lakukan secara rutin. Cara ini efektif untuk meringankan beban pikiran yang Anda alami. Selain itu, untuk melakukan cara ini, tidak perlu membutuhkan biaaya tambahan maupun tenaga yang berat.



Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jogja saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page