top of page
Search

5 Cara Merawat Kaki Supaya Lembut dan Sehat

dewave.id - Kaki adalah salah satu bagian tubuh yang harus dirawat kesehatannya, agar kulit tampak sehat, lembut dan indah. Karena kulit pada kaki bisa mengering, pecah-pecah, mengelupas, bahkan muncul bau tidak sedap di telapak kaki.


Apalagi bagi perempuan yang memakai celana atau rok pendek, dan sering menggunakan sepatu yang tertutup, harus ekstra saat melakukan treatment kaki agar tetap sehat.



Perawatan ini hampir sama dengan perawatan tubuh lainnya, area pada kaki perlu dirawat dengan treatment body care yang tepat. Berikut adalah cara merawat kaki dengan baik.


Merawat Telapak Kaki dan Kuku


1. Menjaga Telapak Kaki Tetap Kering


Cara pertama yang dilakukan untuk merawat kaki adalah menjaga telapak kaki tetap kering, namun tetap terhidrasi. Apabila Anda sering memakai sepatu tertutup, usahakan sepatu dan kaos kaki Anda memiliki sirkulasi udara yang baik.


Kaos kaki yang digunakan juga harus diganti setiap hari. Hal ini dilakukan untuk menjaga telapak kaki tetap kering dan tidak lembap. Apabila telapak kaki lembap, maka jamur bisa berkembang biak lebih cepat.


Supaya kulit kaki tetap terhidrasi, usahakan untuk mengoleskan krim setiap habis mandi, Karena krim kaki ini berguna untuk mengontrol kelembapan pada kaki, yang bisa membuat kaki lebih wangi, mencegah kulit pecah-pecah, serta sebagai antibakteri yang bisa membunuh jamur maupun bakteri.


2. Rutin Menggunting Kuku


Pemakaian sepatu atau kaos kaki, alangkah baiknya menggunting kuku ketika sudah panjang. Apabila kuku Anda panjang maka hal ini bisa menyebabkan bau dan bakteri yang bisa sembunyi di kuku Anda.


Guntinglah kuku kaki secara lurus, hindari menggunting kuku dengan bentuk melengkung atau terlalu pendek. Apabila dilakukan hal ini bisa menyebabkan kuku menjadi infeksi.


Untuk menghilangkan kutikula, Anda bisa menggunakan alat pedicure khusus, jika Anda ingin terlihat lebih cantik. Selain itu, Anda bisa mengoleskan vitamin kaki dan mewarnai dengan kutek.


Melakukan Eksfoliasi dan Waxing


3. Eksfoliasi Kulit Kaki


Di area kulit kaki ini bisa dirawat dengan teknik eksfoliasi yaitu melakukan produk yang bersifat eksfoliator. Treatment ini memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di kaki,meregenerasi sel kulit kaki, membuat kulit tampak lembut dan cerah.


Eksfoliasi kulit kaki ini tidak bisa dilakukan seminggu sekali, dengan produk scrub atau body mask yang ada kandungan seperti shea butter. vitamin E, kopi cokelat, green tea dan semacamnya.


4. Waxing Bulu Kaki


Membuat kulit kaki menjadi lebih sehat, usahakan rutin melakukan waxing setelah bulu kaki panjangnya mencapai 1 cm atau sudah tebal. Waxing memiliki manfaat yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati, memperbaruhi sel kulit yang bisa mencegah kulit kusam serta mengubah tekstur bulu lebih lembut.


Perlu diperhatikan, alangkah baiknya tidak melakukan waxing secara bersamaan dengan eksfoliasi kulit. Apabila dilakukan secara bersamaan, bisa menyebabkan perubahan hormon yang ada pada kulit menjadi sensitif.


Memperbaiki Kulit Kaki


5. Merendam Kaki


Cara merawat kaki selanjutnya yaitu rutin merendam kaki dengan air hangat yang dicampur garam khusus. Cara ini bisa dilakukan seminggu 2 kali atau seperlunya. Selain membantu melembapkan kaki, ternyata merendam kaki bisa membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks.


6. Gunakan Pelembap


Cara merawat kaki yang terakhir adalah menggunakan body lotion atau pelembap dengan kandungan UV Protection minimal SPF 30 PA++ karena kulit kaki mudah terkena paparan sinar matahari, sehingga perlu pelembap agar tetap lembut dan tidak kusam.


Anda juga bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, untuk merawat kulit kaki supaya lebih lembap, terhidrasi, dan sehat.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jogja saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.


12 views0 comments
bottom of page