top of page
Search

5 Khasiat Lulur Kopi untuk Mencegah Penuaan Dini

dewave.id - Masih ada banyak cara untuk mempercantik wajah dan tubuh Anda secara alami, salah satunya dengan lulur kopi. Tidak hanya mencegah penuaan dini saja, namun beberapa khasiat lainnya juga bisa Anda dapatkan melalui lulur kopi yang bisa Anda lakukan di rumah. Atau Anda bisa datang secara langsung ke tempat lulur spa terdekat dilokasi Anda seperti di deWAVE Therapy and Reflexology.



Mau tahu Apa saja khasiat lulur kopi yang bisa Anda dapatkan untuk mempercantik tubuh dan wajah Anda? Yuk simak informasi lebih lengkap tentang khasiat lulur kopi.


5 Khasiat Lulur Kopi untuk Kulit


Inilah khasiat yang luar biasa setelah Anda melakukan perawatan lulur kopi:


1. Mencegah Timbulnya Jerawat


Khasiat pertama yang Anda dapatkan dari manfaat lulur kopi adalah mencegah terjadinya jerawat pada wajah maupun tubuh. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan chlorogenic acid yang berperan sebagai antiinflamasi dan antibakteri yang mampu memerangi masalah yang timbul akibat bakteri berbahaya yang menjadi penyebab infeksi kulit dan luka.


Untuk mendapatkan khasiat tersebut pastikan Anda mengoleskan lulur kopi pada kulit, kemudian diamkan selama 10 menit hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan handuk yang bersih.


2. Mengencangkan Kulit


Khasiat lainnya dari lulur kopi yaitu bisa membantu mengencangkan kulit. Gunakan kopi sebagai bahan scrub badan kamu. Kopi adalah scrub yang baik untuk membersihkan tubuh dan wajah dari semua kotoran dan sel-sel mati, selain itu jua mampu meningkatkan regenerasi sel.


Bubuk kopi tidak hanya membantu meningkatkan penampilan kulit saja, namun bisa membuat kulit Anda lebih kencang. Proses regenerasi kulit bisa membantu mengurangi flek hitam pada wajah serta warna kulit yang tidak merata.


Cara melakukannya dengan mengoleskan lulur kopi pada wajah dan tubuh saat mandi, kemudian diamkan selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.


3. Menghilangakan Selulit


Manfaat lulur kopi adalah menghilangkan selulit. Kandungan kafein dipercaya bisa menghilangkan lesung kulit yang ada selulit. Selain itu kafein juga memiliki peran untuk mengalirkan darah dalam tubuh Anda.


Cara menggunakan kopi untuk menghilangkan selulit yaitu dengan cara mengoleskan pada bagian yang ada selulit sambil melakukan pijatan selama beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih, lalu gunakan lulur kopi dua hingga tiga kali dalam seminggu.


4. Mencegah Penuaan Dini


Terkena paparan sinar Ultra Violet bisa menimbulkan photoaging, Anda tidak perlu khawatir, Hal ini bisa diatasi dengan mengoleskan lulur kopi pada wajah serta kondisi Anda kembali seperti semula.


Ini tidak mitos yaa, berdasarkan penelitian dimana penelitian tersebut menyebutkan bahwa bubuk kopi punya peran penting yang bisa membantu melindungi kulit seperti kerutan maupun garis halus serta bisa membantu mencegah penuaan dini.


Cara menggunakan lulur kopi supaya mendaptkan khasiat ini adalah dengan mengoleskan pada area wajah dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan selama 15 hingga 60 menit, lalu jika sudah selesai, bilas menggunakan air hangat dan keringkan dengan cara ditepuk-tepuk.


5. Mengangkat sel-sel kulit mati


Khasiat selanjutnya dari lulur kopi adalah membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit tampak kasar. Cara mendaptkan khasiat ini yaitu dengan cara mengoleskan lulur kopi pada seluruh tubuh Anda dengan gerakan memutar, kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih saat mandi.


Itu dia 5 khasiat yang bisa Anda dapatkan dengan lulur kopi, tidak hanya mencegah penuaan dini, namun beberapa khasiat lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan bahan alami kopi yang dicampur dengan bahan alami lainnya. Anda bisa menikmati lulur kopi di deWAVE Spa Massage dan Reflexology, pastinya akan sangat menyenangkan jika dikombinasikan dengan treatment lainnya.

27 views0 comments
bottom of page