top of page
Search

5 Manfaat Foot Spa untuk Kesehatan Tubuh, Yang Perlu Kamu Tahu

dewave.id - Setelah seharian melakukan aktivitas, saatnya bersantai. Foot spa atau spa kaki menjadi pilihan yang pas. Ini karena kaki sebagai bagian tubuh yang cukup aktif. Kamu memakai kaki untuk berjalan dan aktivitas yang lain. Itu membuat kaki berasa pegal. Foot spa adalah perawatan yang diperuntukkan pada bagian kaki. Perawatan ini melibatkan:


  • Perendaman kaki,

  • Mengangkat kulit mati dengan menggosok kaki dan mencucinya, serta

  • Melembapkan kulit kaki dengan pelembap dan dipijat.


Untuk kebutuhan estetika, kadang ditambah dengan memberi nail polish. Kamu bisa lakukan foot spa di rumah dengan cara sederhana. Atau, jika kamu ingin ditangani secara professional, kamu bisa mengunjungi salon spa seperti di de Wave Spa Massage and Reflexology.



Perawatan ini memberikan rasa rileks pada kaki. Tidak hanya itu, badan dan pikiran akan tenang. Ada juga manfaat lain yang dapat kamu rasakan. Dapatkan manfaatnya dalam artikel ini.


1. Sirkulasi Darah Membaik


Spa kaki bisa tingkatkan sirkulasi darah. Saat kamu melakukan perendaman kaki dengan air hangat, suhu tubuh akan ikut naik. Ini akan memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi inflamasi. Sirkulasi darah meningkat lewat proses pemijatan ketika melakukan spa kaki. 


Bila dilakukan 10 sampai 20 menit saat sebelum tidur, sirkulasi darah di kaki akan meningkat. Tidak hanya itu, penekanan saat memijat kaki juga bisa menurunkan tekanan darah. Studi menyebutkan orang yang melakukan selama 10 menit sekitar tiga kali seminggu mempunyai tekanan darah yang lebih rendah. Ini benar-benar bermanfaat untuk penderita darah tinggi.


2. Menghilangkan Stres


Stres bisa hilang dengan spa kaki. Saat melakukannya kamu perlu memosisikan diri senyaman mungkin. Ditambah lagi, menghirup aromaterapi saat spa kaki membuatmu lebih tenang. Pemijatan selama spa kaki berguna juga untuk mengurangi kecemasan. Beberapa studi menyebutkan pijatan di kaki secara teratur dapat membantu kurangi kecemasan hingga 50 persen. 


Disamping itu, suasana hati juga bisa meningkat sesudah mendapatkan spa kaki. Pemijatan didalamnya meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan stres. Ini membuat perasaan gugup hilang dan konsentrasi meningkat. Bukan hanya pemijatan, merendam kaki saat spa juga ikut membantu menurunkan stres. Aktivitas merendam kaki juga bisa meningkatkan fungsi otak dan mencegah terjadinya insomnia.


3. Kaki Menjadi Lembut, Halus, dan Kenyal


Menggosok kaki ketika melakukan aktivitas spa bisa mengangkat sel kulit mati. Ini membuat kulit kakimu lebih halus dan lembut. Pemakaian scrub juga ikut membantu kaki kamu akan terbebas dari penuaan dini. Sel kulit mati yang terangkat membuat kulit kaki jadi awet muda. Kulit kaki yang kusam akan tertangani. Memijat kaki dengan pelembap saat spa berfungsi untuk membantu melembapkan kaki. Kulit kaki kamu akan terhindar dari pecah-pecah karena kering. Dengan demikian, tumit akan berasa lembut, halus, dan lembap.


4. Mengatasi Nyeri dan Pegal


Aktivitas yang padat seharian membuat kaki berasa pegal dan nyeri. Foot spa treatment dapat membantu kamu mengatasinya. Dengan cara melakukan spa kaki, ketegangan yang ada di kaki akan menghilang. Sehingga, kaki yang pegal dan nyeri akan teratasi. Pijat, sebagai proses dalam spa kaki, juga bisa percepat pemulihan kaki yang luka. Tidak hanya itu, pergelangan kaki akan semakin kuat dan fleksibel. Dengan begitu, kaki akan terhindar dari cidera. Merendam kaki dalam ketika melakukan aktivitas spa berperan dalam menangani nyeri otot dan persendian di kaki. Tidak hanya itu, pembengkakan pada kaki juga bisa ditangani.


5. Meningkatkan Imun Tubuh


Imun akan bertambah bila kamu rutin melakukan spa kaki. Pemijatan kaki saat spa berlangsung bisa membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih. Sel ini berperan dalam melawan infeksi penyakit dari luar. Pemijatan ini juga mengurangi hormon kortisol. Ini sebagai hormon stres yang menyebabkan beberapa penyakit. Pemijatan beberapa saat sebelum tidur akan membantu meningkatkan kualitas tidur kamu. Selain itu memijat, dengan cara perendaman kaki berperan meningkatkan kualitas tidur dan mencegah insomnia. Tidur yang berkualitas, kesehatan pun meningkat.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

932 views0 comments

Comments


bottom of page