top of page
Search

5 Manfaat Full Body Massage, Untuk Kesehatan Tubuh

dewave.id - Full body massage atau biasa dikenal dengan pijat seluruh badan memang sangat menyenangkan, terutama setelah melakukan treatment body massage setelah satu minggu kita bergelut dengan rutinitas yang melelahkan.


Baik pria maupun wanita bisa merasakan manfaat secara langsung dari pijat ini ketika melakukan full body massage dengan terapis atau pemijat full body massage yang tahu tentang teknis pijatannya.



Saat ini banyak sekali penyedia jasa pijat yang menawarkan bermacam layanan dan fasilitas, baik secara personal maupun skala perusahaan.


Sebaiknya Anda bisa memilih jasa full body massage yang tidak asal-asalan. Namun tetap menggunakan jasa full body massage yang berpengalaman di bidangnya seperti yang ada di de WAVE Therapy and Reflexology.


Berikut ini adalah 5 Manfaat dari full body massage yang harus Anda ketahui sebelum melakukan treatment tersebut.


1. Mengatasi Depresi dan Anxiety Syndrome


Pijat yang bagus ketika Anda sedang berada dalam keadaan depresi dan anxiety syndrome (kecemasan berlebih).


Pijat secara efektif bisa membantu menurunkan tingkat kortisol, yang berarti hormon stres manusia. Pijat bisa meningkatkan neurotransmitter dopamin dan serotonin dalam tubuh, yang berperan dalam mengatasi depresi.


2. Mengatur Tekanan Darah Supaya Lebih Baik


Hipertensi atau bisa disebut dengan tekanan darah tinggi sudah jadi masalah kesehatan utama bagi jutaan manusia. Sejumlah penelitian menunjukan bahwa treatment full body massage bisa membantu mengatasi hipertensi.


Ini adalah metode non-invasif yang bisa membantu menenangkan untuk menyembuhkan hipertensi tanpa memiliki efek samping.


3. Meningkatkan Sistem Imun Dalam Tubuh


Sebuah studi menunjukan bahwa bahwa pijat bisa meningkatakn jumlah sel darah putih pada manusia. Hal ini yang bisa meningkatkan kekebalam dalam tubuh. Yang nantinya bisa mengurangi resiko terserang penyakit bagi sesorang.


4. Membuat Tidur Lebih Nyenyak


Insomnia dan masalah tidur yang bisa menghantui sebagian besar populasi manusia di seluruh dunia. Masalah ini bisa terjadi bagi pria maupun wanita, bahkana berbagai usia. Tidak peduli apakah insomnia yang didierita akibat stres kerja, asupan stimulan, maupun faktor lain.


Pada kasus ini full body massage bisa dijadikan solusi penelitian yang menunjukan bahwa full body massage bisa menginduksi tidur lebih nyenyak, yang nantinya bisa membantu meningkatkan antibody seseorang.


5. Membantu Kinerja Jantung Untuk Memperlancar Aliran Darah


Tugas jantung dalam proses memompa dan memasok darah ke seluruh tubuh tidaklah sederhana. Atrrium kanan menerima darah dari seluruh tubuh melalui vena cava kemudian dialirkan ke ventrikel kanan. Darah dari ventrikel kanan dipompakan keluar jantung menuju ke paru-paru, untuk pertukaran CO² dengan O².


Darah yang sudah dipenuhi O² kemudian dipompakan masuk ke atrium kiri, setelah itu ke ventrikel kiri, yang selanjutnya dialirkan ke seluruh tubuh melalui aorta. Saat proses darah yang dialirkan oleh jantung ke seluruh tubuh kadang tidak mengalir kembali ke jantung dengan sampurna maupun sebaliknya.



Fungsi penekanan dan pengurutan dalam full body massage salah satunya adalah membantu proses 'masuknya' darah ke jantung dan proses 'keluarnya' darah dari jantung ke seluruh tubuh.


Penekanan dan pengurutan pada titik-titik aliran darah besar maupun kecil ini bertujuan untuk memecah penyumbatan yang terjadi pada pipa yang dilalui darah. Sehingga proses peredaran daraj bisa membaik setelahnya.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

5,826 views0 comments

Comments


bottom of page