top of page
Search

5 Manfaat Perawatan Lulur yang Perlu Kamu Tahu

dewave.id - Bagi para wanita, kegiatan apa yang membuat badan lebih rileks dan santai selain pijat dan perawatan di salon? Jawabannya adalah luluran, sensasi segar dan lembut kulit setelah melakukan perawatan lulur, pasti Anda akan ketagihan melakukannya setidaknya satu kali dalam seminggu.


Aroma yang menenangkan, membuat kulitmu lebih nyaman dan bercahaya. Bagi para wanita yang hendak pergi ke acara spesial, tentu setuju bukan, kalau luluran adalah salah satu perawatan yang wajib dilakukan agar kecantikan semakin terpancar.



Memangnya apa sih luluran itu? Bagi orang awam dengan kata tersebut, luluran adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk merawat kulit tubuh secara menyeluruh dengan tujuan untuk mengangkat sel kulit mati yan menempel. Ketika Anda sepanjang minggu bekerja di dalam ruangan? Bukan berarti Anda tidak memiliki sel kulit mati yang menumpuk, lho?


Hal ini bisa terjadi akibat polusi radikal bebas, keringat hingga perputaran pergantian sel kulit yang tidak terlihat biasa saja yang bisa membuat kulitmu terlihat kusam dan kurang bercahaya. Kegiatan luluran dianjurkan untuk perawatan mingguan Anda untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.


Produk yang digunakan, biasanya lulur memiliki konsistensi yang kental atau bubuk kemudian dicairkan terlebih dahulu. Setalah membentuk pasta, lulur bisa langsung digunakan dengan cara dioleskan pada kulit tubuh yang kering atau basah (Cara ini tergantung produk yang digunakan serta kenyamanan individual). Biarkan selama 15 hingga 30 menit, setelah itu bilas. Saat lulur didiamkan itulah proses pengangkatan sel kulit mati bekerja, sehingga ketika proses bilas, maka kulit Anda jauh lebih sehat dan cantik.


Berikut beberapa manfaat lulur yang bisa Anda dapatkan:


1. Membantu kulit tampak lebih bersih dan bercahaya



Sel kulit akan berganti sesuai siklusnya, tidak heran jika ada banyak sel kulit mati yang menumpuk akibat tidak terbawa secara maksimal ketika mandi. Karena sifat lulur yang dapat membersihkan secara mendalam, dengan lulur Anda bisa membersihkan kulit secara menyeluruh serta mengangkat penumpukan tersebut. Hal ini menjadikan kan kulit lebih lembut, kencang, bercahaya, serta terlihat lebih cerah.


2. Membuat tubuh menjadi rileks



Wangi lulur memiliki sifat yang menyegarkan dan menenangkan ketika proses pemakaian, sehingga terbawa suasana hati yang santai dan rileks. Jadi tidak ada salahnya, jika Anda meluangkan waktu untuk luluran di rumah, ketika menikamati waktu berkualitas dengan diri sendiri.


3. Menjaga kulit tetap awet muda



Hal ini berbeda dengan tekstur scrub dengan butiran-butiran lebih besar, lulur cenderung lebih lembut dan cocok bagi Anda yang memiliki kulit yang kering dan sensitif. sifat lulur yang lebih lembut, serta aman untuk digunakan. Selain membersihkan secara mendalam, lulur tidak secara berlebihan mengurangi kadar minyak alami pada tubuh, serta terlalu mengeksfoliasi kulit. Tampilan kulit akan terjaga dan awet muda.


4. Menghilangkan selulit



Anda bisa memakai lulur dengan bahan kopi yang punya anti oksidan. Meski lulur kopi tidak kalah menarik dengan scrub kopi, kekuatan pada lulur ini adalah menghilangkan selulit. Anda bisa melakukannya secara rutin setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu, dan fokus pada bagian tubuh yang memiliki selulit, nantinya hasil akan mulai terlihat dalam waktu 1 hingga 2 bulan.


5. Membuat kulit Anda menyerap pelembab lebih maksimal



Jika sel kulit mati menumpuk dan tidak dibersihkan, maka akan sulit bagi losion dan pelembab kulit tubuh untuk menyerap. Sehingga penting bagi Kita untuk membersihkan penumpukan lulur. Sehingga pori-pori tampak lebih bersih dan sehat. Selain itu pelembab dan losion bisa digunakan untuk menyerap dan melembabkan secara maksimal dari dalam.


Anda bisa melakukan lulur kopi di Jogja, dengan nuansa modern datang langsung ke deWAVE Salon Spa Massage dan Reflexology, untuk menikmati layanan lulur. deWAVE tidak hanya di Jogja saja. Anda bisa datang langsung ke deWAVE Kudus, Pangandaran, Greenlake, Pondok Gede, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya. Nikmati perawatan lulur di deWAVE dengan harga terjangkau.

45 views0 comments
bottom of page