top of page
Search

5 Manfaat Pijat Refleksi, Untuk Kesehatan Tubuh

dewave.id - Pada umumnya pijat refleksi diakukan untuk memberikan rasa ringan dan nyaman pada tubuh. Namun, sebenarnya ada beberapa manfaat yang lebih selain itu, apa saja? Berikut ini adalah manfaat pijat refleksi bagi kesehatan.



1. Mengurangi Kegelisahan


Apabila Anda sedang merasakan gelisah, Anda bisa melakukan pijat refleksi. Sebuah penelitian menunjukan bahwa pijat refeksi bisa membantu kondisi psikologis seseorang yang sedang terganggu.


Hal ini memiliki hubungan dengan mood secara tidak langsung. Setelah melakukan pijat refleksi, maka Anda akan merasakan lebih rileks.


2. Melancarakan Peredaran Darah


Ada salah satu titik pada telapak kaki yang memiliki hubungan secara langsung dengan pembuluh darah dan jantung. Maka, pijat refleksi bisa dilakukan secara benar, akan mempengaruhi fungsi jantung dan kesehatannya.


Hal ini akan memberikan efek dari tekanan yang diterima ketika melakukan treatment reflexology sama halnya dengan refleksi baroreseptor yang ditimbulkan oleh tubuh untuk mengontrol fungsi jantung.


3. Melepaskan Racun Pada Tubuh


Pijat refleksi bisa membantu meningkatkan fungsi ginjal serta mengurangi masalah pada saluran ginjal.


Hal ini bisa berpengaruh terhadap sistem toksisitas tubuh, yang menjadikannya lebih baik untuk menghilangkan racun di dalam tubuh. Sehingga racun-racun yang ada pada tubuh akan keluar dan tubuh menjadi lebih sehat.


4. Terapi Untuk Penderita Kanker


Titik-titik yang ditekan ketika dipijat akan berpengaruh terhadap organ pada tubuh. Hal ini yang bisa membantu pasien kanker untuk meningkatkan nafsu makan, mencegah gangguan tidur, kelelahan, gangguan pencernaan hingga suasana hati.


Sebuah penelitian menunjukan bahwa lebih dari 80 persen pasien kanker melakukan pijat refleksi bisa membantu menurunkan rasa sakit yang signifikan.


5. Mempercepat Proses Penyembuhan


Ketika melakukan pijat refleksi maka bisa meningkatkan aktivitas saraf, peningkatan sirkulasi darah dan keseimbangan metabolisme. Sehingga sel-sel tubuh bisa tumbuh lebih cepat, hal ini yang membuat penyembuhan sebuah penyakit bisa berlangsung dengan cepat.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

23 views0 comments
bottom of page