top of page
Search

5 Manfaat Yang Bisa Anda Daptkan dengan Pijat Refleksi

dewave.id - Ktika tubuh Anda merasa lelah yang berlebihan, sebagian orang memilih melakukan istirahat total dan melakukan berbagai pilihan pijat atau urut. Pijat adalah aktivitas yang sudah banyak dikenal oleh masayarakat Indonesia dan dunia sejak ribuan tahun yang lalu. Jenis pijat pun beragam salah satunya yang populer adalah pijat refleksi.


Apa itu Pijat Refleksi?



Pijar jenis refleksi dikenal sebagai pijat yang berasal dari negara China dan sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Perbedaan dengan pijat konvensional adalah melakukan pijatan dengan cara menekan pada bagian tubuh manapun secara acak.


Sedangkan untuk teknik pijat refleksi dilakukan pada tiga titik yaitu telinga, tangan, dan kaki. Uniknya pijat refleksi di tiga area tersebut tidak menekan ke seluruh bagian tubuh, hanya pada titik tertentu yang diyakini berhubungan dengan syaraf.


Penakanan pada titik yang terhubung ke saraf akan memberikan efek yang lebih maksimal dan tepat sasaran. Sehingga manfaat pijat refleksi akan langsung bisa dirasakan. Namun pijat ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, tetapi harus dilakukan oleh terapis yang berpengalaman, karena penekanan ini dilakukan di titik yang terhubung dengan saraf. Apabila menekan titik yang salah dalam menentukan besarnya tekanan yang diberikan, tentu akan berakibat buruk.


Manfaat Pijat Refleksi untuk Kesehatan


Hal ini juga sama dengan pijat jenis lainnya, pijat dengan teknik refleksi ini bisa dilakukan dengan aman dan secara rutin. Pastinya dilakukan oleh terapi yang profesional dan berpengalaman. Apabila Anda melakukannya secara rutin ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan, antara lain:


1. Melanacrakan Peredaran Darah


Manfaat yang bisa Anda dapatkan adalah membantu melancarakan kembali peredaran darah. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan cara penekanan pada titik tertentu yang berkhasiat untuk membuka simpul di pembuluh darah. Hal ini akan membantu mengaktifkan kembali nadi dan vena, hal ini bisa membuat peredaran darah semakin lancar. Selain itu tubuh akan menjadi segar kembali dan bebas dari pegal maupun rasa sakit.


2. Meredakan Kondisi Stres


Teknik pijat refleksi akan tampak sederhana, yaitu menekankan titik tertentu dan sifatnya terbatas. Selain itu, teknik pijat refleksi ini bisa memberikan solusi apabila mengalami stres, jadi pijat refleksi secara efektif bisa meredakan dan menenangkan saraf dan melancarkan peredaean darah.


3. Melancarkan Pencernaan


Apabila Anda mengalami gangguan pencernaan, Maka bisa mencoba salah satu treatment refleksi ini. Penekanan pada titik tertentu yang bisa membantu melencarkan sistem pencernaan serta bisa membantu proses detoksifikasi. Selain itu racun yang masuk melalui makanan akan mudah keluar.


Hal ini yang menjadi alasan kenapa 24 jam sebelum pijat dilakukan oleh pasien, tidak boleh minum alkohol. Selain asupan alkohol yang bisa meningkatkan senasi tidak nyaman ketika dilakukan proses detoksifikasi pasca peminatan mulai berlangsung. Jadi, usahakan makan sehat dan istirahat yang cukup supaya nyaman meski proses detoks sedang berlangsung.


4. Meredakan Rasa Nyeri


Pijat jenis ini akan berfokus pada 7.000 saraf pada telapak kaki dan tangan yang terhubung langsung ke titik pusat. Penekanan pada titik tertentu sangat efektif untuk menenangkan saraf sehingga bisa membantu meredakan nyeri. Apabila mengalami keluhan berupa rasa nyeri yang terus menerus maka bisa rutin melakukan pijat ini.


5. Mengatasi Gangguan Tidur


Pijat jenis ini membantu menenangkan saraf serta efektif untuk meningkatkan kualitas tidur. Sehingga bisa mengatasi gangguan tidur seperti insomnia, tidur membaik, dan kualitas kesehatan juga akan membaik.


Manfaat pijat emang masih banyak, selain itu baik untuk kesehatan. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk rutin melakukan pijat refleksi selama dilakukan di tempat spa massage yang ditangani oleh terapis yang berpengalaman dan bersertifikat.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jogja saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

87 views0 comments
bottom of page