top of page
Search

7 Manfaat Body Spa, Buat Tubuh Anda Menjadi Rileks

dewave.id - Aktivitas seharian membuat Anda merasa lelah, baik tubuh maupun pikiran. Hal ini biasa dialami wanita maupun pria. Apalagi jika Anda tinggal di kota-kota besar yang sesuatunya harus dilakukan secara cepat. Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus, maka kebugaran tubuh akan berkurang. Selain itu gejala pegal-pegal akan Anda rasakan disekujur tubuh.


Tak hanya itu, pikiran pun menjadi mudah stress akibat pekerjaan yang tak kunjung selesai. Pikiran yang lelah maupun stress bisa mengurangi tingkat kekebalan tubuh sehingga tubuh Anda menjadi mudah terserang penyakit. Bila hal tersebut tidak segera diatasi maka aktivitas pekerjaan Anda akan terhambat.



Untungnya, ada treatment khusus yang bisa mengembalikan kesegaran tubuh serta pikiran Anda yaitu body spa. Perawatan body spa terdiri dari massage dengan lulur dan sauna, masih banyak treatment yang ditawarkan di spa terdekat di kota Anda. Berikut macam-macam manfaat body spa yang perlu Anda tahu.


Kegunaan/Fungsi Body Spa Bagi Wanita dan Pria


1. Mengurangi Stress


Perawatan body spa biasanya dilakukan selama kurang lebih 90 menit yang mencakup massage, treatment ini dilakukan oleh terapis profesional. Pijatan dari terapis ini membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Selain itu massage dengan minyak alami memberikan efek yang menenangkan.


Tubuh yang tadinya terasa capek kini menjadi lebih rileks, Tak hanya itu, terapis spa biasanya akan memberikan pijatan secara halus. Secara perlahan, pikiran yang stres perlahan mulai menghilang. Anda bisa ketagihan dengan perawatan body spa yang punya efek pijatan yang menenangkan pikiran.


2. Memperbaiki Kualitas Tidur


Pikiran dan tubuh yang lelah, membuat Anda susah tidur. Jika Anda tidur kurang berkualitas, maka Anda akan merasa lesu keesokan harinya. Dengan body spa, otot-otot pada tubuh dan pikiran yang semula tegang, menjadi lebih rileks.


Ketika Anda terbebas dari stres, Anda pun bisa tidur dengan pulas dan lebih mudah. Jika waktu tidurmu lebih teratur maka Anda akan merasa bersemangat menjalani aktivitas di pagi hari.


3. Memanjakan Diri Sendiri


Bagi wanita, treatment di salon kecantikan termasuk body spa adalah cara untuk memperhatikan kesehatan dan penampilan diri. Aktivitas sebagai wanita karir atau ibu rumah tangga biasanya wanita yang merasa tidak punya waktu untuk "me time". Dengan pergi ke spa terdekat, bisa menikmati layanan body spa dengan sepuasnya.


Hal ini terdengar sepele, namun bagi wanita memanjakan diri di spa terdekat bisa meningkatkan kualitas hidup. Ketika Anda melakukan treatment, wanita merasa menemukan kembali aura kecantikan yang terpendam pada dirinya. Tak hanya itu, body spa menjadi pelepas lelah dan bosan akibat rutinitas sehari-hari.


4. Memperlancar Peredarah Darah


Massage adalah bagian treatment dari body spa yang bisa membantu memperlebar pembuluh darah. Aliran darah beredar dengan lancar ke seluruh bagian tubuh. Peredaran darah yang lancar membuat asupan oksigen dan nutrisi pada sel kulit terdistribusi dengan baik.


Manfaat yang diperoleh dari peredaran darah adalah membantu proses regenerasi kulit. Sel-sel kulit yang mati akan tergantikan dengan kulit baru sehingga kulit bisa terhindar dari kerutan-kerutan serta garis-garis halus. Tak hanya itu, peredaran darah yang lancar membuat sistem eksresi yaitu proses pengeluaran/pembuangan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.


5. Meremajakan Kulit


Body spa membuat peredaran darah menjadi lancar serta bisa membantu proses regenerasi sel-sel kulit baru. Hal ini membuat kulit Anda menjadi lebih muda akibat sel-sel kulit yang mati diganti dengan yang baru. Tak hanya itu body spa juga mencakup luluran atau scrub dengan bahan-bahan alami setelah melakukan treatment massage.


Luluran bisa membantu mengangkat kotoran yang melekat pada tubuh. hasilnya kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Tak hanya itu saja, luluran juga memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Bahan-bahan alami pada lulur memiliki kandungan antioksidan yang menyehatkan kulit. Body spa juga melakukan perendaman dalam susu untuk memutihkan kulit.


6. Detoks Tubuh


Tubuh rentan terhadap racun yang berasal dari makanan, radikal bebas, maupun paparan polusi. Body spa juga mencakup sauna yang bisa dilakukan setelah selesai luluran. Uap panas saat sauna membut pori-pori tubuh terbuka sehingga kotoran pada tubuh bisa dihilangkan. Pada fase ini, zart-zat beracun dalam tubuh akan terbuang melalui pori-pori.


Setelah itu, masker dioleskan ke bagian tubuh yang menutup kembali pori-pori yang terbuka. Tak hanya itu, body spa bisa merangsang keluarnya serotonin, serta hormon tersebut bisa mengurangi rasa cemas dan depresi. Keseimbangan tubuh dan pikiran akan terjaga dan bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh untuk menangkal segala macam penyakit.


7. Meredakan Rasa Nyeri


Tanpa Anda sadari bahwa aktivitas secara berlebihan mengakibatkan rasa nyeri pada bagian tubuh tertentu. Contohnya Anda menghabiskan waktu dengan duduk di kantor, sehingga membuat tubuh Anda terasa nyeri pada bagian punggung dan bahu. Ditambah lagi, jika Anda memiliki tipe yang jarang melakukan olahraga.


Lewat body spa, terapis akan memberikan pijatan pada bagian tubuh yang mengalami sakit hingga rasa sakit tersebut berkurang. Pijatan-pijatan tersebut memberikan stimulus penyembuhan untuk jangka panjang selama aktivitas sehari-hari tidak berlebihan.


Jadi Gimana, Apakah Anda tertarik melakukan body spa? Umumnya wanita akan melakukan body spa setidaknya 1 bulan, 2 minggu sekali, maupun tergantung kebutuhan. Jika Anda ingin melakukan body spa Anda bisa melakukannya di deWAVE Jogja. Selain itu Pastikan Anda selalu menjaga keseimbangan dan kesehatan hidup, serta patikan tidak terlalu berlebihan dalam beraktivitas.

145 views0 comments

Comments


bottom of page