top of page
Search

8 Gerakan Massage Wajah, buat Wajah Cerah dan Sehat

dewave.id - Wajah adalah aset yang berharga bagi setiap orang yang harus dijaga kesegaran dan kecantikannya. Berbagai usaha akan dilakukan demi menjaga wajah supaya tak lesu.


Selain memakai krim pembersih, biasanya Anda akan pergi ke salon terdekat untuk melakukan facial dan massage. Anda juga bisa datang ke deWAVE untuk menikmati layanan spa massage dan refleksi di jogja.



Berikut beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan yang bisa membuat wajah Anda tampak cerah dan sehat.


1. Merawat Wajah tidak hanya pakai krim saja, Gerakan Massage juga bisa membuat wajah tampak cerah


Tidak sedikit orang mengandalakan krim pencerah dan krim pembersih untuk membuat wajah tetap cantik. Padahal pijatan atau massage bisa ampuh mengatasi hal tersebut.


Gerakannya cukup sederhana, Anda bisa melakukannya dengan menekan pipi kanan dengan jari-jari tangan kanan, Kemudian tarik ke atas hingga kening. Ulangi sebanyak 3 kali, setelah itu lakukan hal yang sama pada wajah kiri. Gerakan ini bisa Anda lakukan untuk membuat wajahmu lebih cerah. Selain itu, krim yang Anda pakai akan mudah terserap secara maksimal. Pastikan Anda melakukannya secara rutin.


2. Pijatan Ringan Membuat Wajah Kembali Segar


Banyak pekerjaan dan polusi lingkungan membuat kulit menjadi kusam. Bahkan wajah pun tidak enak untuk dipandang akibat kelelahan. Tapi tenang, saat ini ada solusi praktis yaitu dengan pijatan atau massage wajah.


Cara massage wajah sangat mudah dilakukan dengan meletakan kedua tanganmu pada bagian kening, setelah itu tekan jari Anda dari kening sampai dagu. Pastikan Anda melakukannya dengan sedikit tekanan. Ulangi beberapa kali. Cara ini bisa membuat otot wajah menjadi lebih rileks dan capek akan mudah hilang.


3. Massage kedua sisi hidung


Sebagian besar wanita melakukan perawatan kecantikan hanya menggunakan pelembab, pembersih, dan krim pencerah, Selain perawatan tersebut Anda bisa melakukan pijatan dengan cara yang mudah dipelajari.


Pertama-tama, Anda letakan kedua telapak tangan di dua sisi hidung. Kemudian tekan dan usap hingga ke pipi dan leher. Ulangi hingga 5 kali. Supaya hasil maksimal, lakukan massage dengan krim wajah andalan. Cara ini bisa membantu meremajakan sel-sel di wajah. Jadi tidak heran jika wajah Anda lebih cerah.


4. Pijatan Wajah tidak hanya bikin Peredaran Darah menjadi Lancar, Namun juga mencegah kerutan.


Sebagai anak muda, Anda tidak mau terlihat tua kan? Nah selain memperlancar peredaran darah, ternyata massage atau pijatan wajah bisa jadi pilihan yang ampuh untuk menghindari kerutan pada wajah. Gerakan pijatan ini mudah dilakukan.


Pertama-tama Anda bisa melakukan pijat dengan cara memutar pipi dekat hidung dengan kedua tangan. Kemudian Anda tekan dan tarik hingga pelipis mata dan samping kening. Ulangi gerakan ini hingga 4 kali. Jika Anda rutin melakukan ini beberapa kali, maka wajah Anda tampak lebih kencang dan kerutan mudah hilang.


5. Wajah layaknya permata yang harus dijaga, jadi sudah selayaknya Anda rawat dengan pijatan di belakang telinga


Wajah adalah salah satu bagian tubun yang paling vital, dan perlu dijaga agar tetap indah. Anda juga bisa merawatnya sendiri dengan cara mudah, misalnya massage.


Teknik yang digunakan juga mudah, pertama-tama Anda letakan telapak tangan pada kedua sisi bibir. Tekan dan lakukan pijitan. Setelah itu Anda tarik dan pijat dengan mendorong daun telinga kedepan. Lakukan setidaknya 4 kali gerakan.


Cara ini bisa membuat kulit Anda menjadi lebih kencang, peredaran darah lancar, dan sel-sel wajah menjadi cerah. Jadi tidak heran, jika Anda melakukannya secara rutin dan memakai krim atau vitamin, hasil wajah akan lebih cerah.


6. Ingin tampil cantik? Massage wajah bisa jadi solusinya


Cuaca yang tidak menentu membuat kulit menjadi kusam dan pusing di kepala. Tapi tenang, sekarang ada pijatan kepala yang bisa menghambat keduanya. Caranya mudah, pertama-tama Anda tekan bagian samping batang hidung dengan kuda jari Anda. Kemudian tekan dan pijat ke bagian atas, ke bagian pelipis mata, dahi, sampai bagian sisi kanan kiri dahi.


Lakukan gerakan tersebut secara rutin dengan minyak atau memakai krim wajah. Selain itu ternyata massage bisa menghilangkan pusing maupun sakit kepala, serta membuah wajah Anda tampak cerah, dan segar.


7. Melakukan Pijat Alis


Memijat alis bisa membantu melancarkan peredaran darah dan bikin kulit Anda menjadi cerah. Tidak heran jika wajah Anda tampak sumringah ketika melakukan pijat Alis. Berikut cara pijat alis yaitu memijat alis dengan jari jari tangan.


8. Cukup menekan bagian tengah-tengah dahi, pelipis samping, dan bawah telinga, Wajah Anda akan terasa lebih fresh


Anda bisa melakukan massage wajah supaya lebih segar, Anda bisa melakukanya dengan cara menekan pada bagian tengah-tenagh dahi, pelipis samping, dan bagian bawah telinga.


Lakukan cara ini setidaknya 10 detik. Cara ini bisa membantu Anda mengaktifkan saraf-saraf wajah. Selain itu juga membuat Anda merasa relaks.


Rangkain massage wajah ini bisa bermanfaat secara maksimal, gunakan handuk kemudian celupkan pada air hangat untuk membersihkan muka. Kemudian minum segelas air putih. Cara ini ampuh untuk memaksimalkan fungsi pijat untuk kecerahan wajah Anda.


Anda bisa melakukan massage ini di tempat salon spa terdekat, atau bisa kunjungi deWAVE Therapy and Reflexology terdekat. Kini deWAVE sudah hadir di sekitar seperti Jogja, Magelang, Kudus, Pangandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya. Anda bisa melakukan reservasi dengan cara menghubungi Kami disni.

142 views0 comments
bottom of page