top of page
Search

Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan saat Weekend, untuk Menghilangkan Stress

dewave.id - Stres adalah salah satu hal yang sering dialami oleh banyak orang terutama bagi seseorang yang memiliki aktivitas yang padat. Sehingga, aktivitas di hari weekend bisa membantu Anda untuk rileksasi. Apa saja aktivitas tersebut? Apakah Anda perlu tips untuk melakukannya? Simak informasi berikut ini.


Aktivitas untuk Menghilangkan Stres



Beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres antara lain.


1. Melakukan Spa dan Massage


Aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan kepenatan diri Anda adalah melakukan perawatan yang disertai dengan pemijatan. Adanya pijatan lembut ini diaplikasikan pada tubuh Anda yang membuat otot-otot terasa kaku, terutama pada bagian bahu dan leher.


Treatment ini juga membantu memperlancar peredaran darah untuk mengurangi rasa penat bahkan pusing ketika Anda merasa lelah setelah melakukan aktivitas seharian di luar rumah.


Selain itu, treatment ini bisa membantu memulihkan stamina yang terkuras ketika bekerja. Sehingga di hari kerja nanti Anda bisa mulai beraktivitas kembali dengan kondisi tubuh yang nyaman, segar, dan bugar.


2. Menikmati Udara Pagi


Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan stres adalah menikmati udara serta suasana pagi. Udara pagi adalah kondisi udara yang masih jauh dari polusi udara yang berasal dari asap kendaraan bermotor.


Sehingga pagi menjadi waktu yang pas untuk menghirup udara segar dan menyejukkan. Selain itu, pemandangan di pagi hari sebelum matahari terbit menjadi waktu yang tepat untuk menatap langit yang masih keadaan gelap, serta menampilkan banyak bintang. Keadaan ini bisa membantu Anda terbeban dari stres akibat pekerjaan dan stres maupun tekanan tertentu.


3. Berendam


Berendam bisa jadi salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan di rumah ketika weekend. Anda juga bisa berendam menggunakan aroma terapi yang bisa menambah kesan nyaman ketika melakukan kegiatan ini.


Air dengan kondisi hangat serta aroma terapi yang menenangkan bisa mampu merileksasikan pikiran Anda yang sedang suntuk akibat banyaknya tuntutan pekerjaan. Selain itu, Anda bisa memperoleh kebugaran fisik setelah melakukan proses berendam.


Namun, proses pengaplikasian berendam yang baik dan umum dilakukan yaitu selama 15 hingga 20 menit. Hal ini menyesuaikan kondisi tubuh yang nantinya akan mengigil jika terlalu lama berendam hingga kondisi air menjadi sejuk.


4. Beraktivitas Fisik


Aktivitas fisik dan Olahraga bisa jadi alternatif bagi Anda yang mengalami stres. Dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu kemudian melakukan kegiatan inti yang bisa membantu meregangkan otot-otot pada tubuh, khususnya bagian pundak, leher, punggung, dan kaki yang kaku. Hal ini juga akan merilekskan seluruh anggota tubuh serta bisa mengemblikan kebugaran tubuh.


5. Mengistirahatkan Tubuh


Cara yang paling mudah dilakukan yaitu mengistirahatkan tubuh di kamar pribadi Anda. Atau Anda bisa mengistirahatkan tubuh di balkon kamar pada waktu sore hari. Dengan kondisi tubuh yang direbahkan di tempat tidur, tubuh Anda akan berada pada kondisi rileks.


Selain itu, Anda juga bisa menenangkan pikiran ketika memejamkan mata sambil menikmati suasana di sore hari di sekitar rumah. Hal ini akan menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menenangkan.


Infromasi tersebut adalah penjelasan tentang aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika weekend untuk menghilangkan stres. Berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan sesuai dengan hobi maupun keinginan Anda.


Anda bisa melakukan treatment spa massage untuk membantu merilekskan tubuh Anda saat weekend. Masih banyak salon spa yang menyediakan layanan tersebut, salah satunya deWAVE Salon Spa Massage dan Reflexology yang memiliki layanan therapy yang lengkap yang bisa membantu tubuh Anda kembali segar. Kini deWAVE hadir dikota Anda, seperti Jogja, Magelang, Kudus, Pagandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.

16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page