Search

Apa itu Reflexology dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Mendengar istilah "Reflexology" atau refleksi bagi sebagian orang pasti tidak asing dengan Pijat refleksi dan sebagainya, tentu dengan pijat refleksi bisa memberikan rasa nyaman dan ringan pada tubuh.


Reflexology adalah treatment yang berfokus pada kaki. Sedangakan menurut teori Reflexology adalah sesuatu ilmu yang mempelajari tentang pijat pada tubuh khususnya bagian kaki yang terhubung pada saraf tubuh, misalanya pada ujung jari kaki yang terhubung dengan kepala, usus, dan pingang yang mengarah pada tumit, hati dan pankreas, serta saraf pada ginjal yang ada pada lengkungan kaki.



Dengan reflexology melalui teknik tekanan yang dapat menyeimbangkan saraf pada tubuh dan bisa membantu melepaskan Endorfin untuk mengurangi stress dan rasa sakit. Masih ada beberapa manfaat yang bisa Anda lihat, selain dengan pengertian Reflexology? Berikut beberapa manfaat pijat refleksi bagi kesehatan.


Manfaat Reflexology


1. Mengurangi Kegelisahan

Pasti Anda pernah mengalami gelisah? Jika pernah, coba lakukan pijat refleksi. Berdasarkan penelitian menunjukan bahwa pijat refleksi bisa membantu Anda, apabila mengalami gangguan psikologis. Sehingga proses refleksi ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan mood secara tidak langsung.


2. Mengobati Kanker

Dengan pijat refleksi (Reflexology) bisa berpengaruh pada kerja organ tubuh, selain itu melalui pijat refleksi ini bisa membantu penderita kanker meningkatkan nafsu makanan, gangguan tidur, mencegah kelelahan, gangguan pencernaan hingga suasana hati.


3. Melancarkan Peredaran darah

Ada saraf kaki yang berhubungan langsung dengan pembuluh darah dan jantung. Jika pijat refleksi dilakukan dengan benar, maka bisa mempengaruhi fungsi dari jantung serta menjaga kesehatannya. Hal ini menyebabkan tekanan yang diterima saat reflexology bisa sama dengan refleksi baroreseptor pada tubuh yang berfungsi sebagai pengontrol jantung.


4. Baik bagi penderita Diabetes Mellitus Tipe 2

Pijat refleksi ini masih ada hubungannya dengan penderita diabetes. Jika pasien diabetes rutin melakukan pijat refleksi ternyata bisa mengontrol kadar gula darah pada tubuh serta memberikan komplikasi yang lebih sedikit.


5. Meredakan Sakit Kepala

Dengan pijat refleksi bisa meredakan sakit kepala, berdasarkan penelitian menunjukan bahwa sebanyak 81 persen pasien yang mengalami sakit kepala dengan melakukan refleksi selama 3 bulan, hal ini bisa mengurangi sakit kepala serta menghentikan pemakain obat sakit kepala.


6. Melepaskan Racun pada Tubuh

Pijat refleksi bisa mengurangi masalah pada saluran kandung kemih serta bisa meningkatakan fungsi kandung kemih. Selain itu juga sistem toksisitas pada tubuh akan lebih baik untuk menghilangkan racun pada tubuh, sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat.


Anda juga dapat melakukan pijat refleksi di De WAVE Therapy And Reflexology. De WAVE juga menawarkan Reflexology, Aromathic Therapy, Head Theraphy, Back Shoulder Therapy, dan lainnya. Anda juga bisa langsung melihat paket Harga De WAVE DISINI

58 views0 comments