top of page
Search

Apa saja Manfaat Massage

Updated: Apr 15, 2021

dewave.id - Body massage atau pijat tubuh tidak lah asing bagi Anda. Teknik pemijatan tradisional yang dilakukan secara turun temurun dari berbagai negara. Ternyata pijat tubuh atau body massage punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, selain itu juga bermanfaat untuk kesehatan fisik dan pikiran Anda.



Berikut beberapa macam manfaat body massage untuk kesehatan tubuh:


1. Menghilangkan Stress


Pijatan yang lembut dan menyeluruh pada tubuh yang pegal dan kaku membuat Anda menjadi lebih rileks dari sebelumnya. Sebab itu, pijat tubuh atau body massage bisa membantu menghilangkan atau mengurangi rasa stres.


Pijat tubuh atau body massage adalah gaya hidup sehat untuk kulit tampak cantik. Pemijatan tradisional dengan bahan alami tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh saat melakukan pijat tubuh atau body massage.


2. Mendorong Proses Relaksasi


Pijat tubuh atau body massage biasanya dilengkapi dengan aromaterapi. Bahan-bahan aromaterapi yang alami seperti rose, peppermint, lavender, maupun chamomile yang bisa menghasilkan aroma yang menenangkan pikiran. Hasilnya pikiran Anda lebih rileks, serta beban pikiran dapat dilepaskan secara bersamaan melalui proses pemijatan.


3. Melancarkan Sirkulasi Darah


Dengan gerakan yang tepat melalui pemijatan pada tubuh akan membantu sirkulasi darah. Biasanya saat Anda mengalami stres atau lelah, akan menghambat sirkulasi darah. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi mecoba body massage sebagai salah satu gaya hidup yang sehat bagi kulit Anda.


4. Memperbaiki Postur Tubuh


Menurut ahli, body massage membantu memperbaiki postur tubuh. Jika Anda memiliki postur tubuh yang agak bungkuk, body massage bisa membantu mengembalikan postur tubuh Anda. Jika dilakukan oleh pemijat professional, membuat postur tubuh akan membaik dan kembali ke semula.


5. Menurunkan Tekanan Darah


Siapa saja bisa mengalami tekanan darah tinggi, karena faktor makanan, tekanan darah tinggi pun bisa diakbitkan oleh pikiran. Tekanan darah bisa naik kapan saja, dan menimbulkan penyakit yang fatal. Untuk menghindari hal tersebut, body massage bisa diterapkan. Pijat ini bisa membantu menjaga tekanan darah tetap normal.


6. Melemaskan Otot yang Kaku


Apabila Anda terlalu sibuk bekerja sehingga jarang melakukan olahraga membuat otot-otot tubuh mengalami kaku. Hal ini sering dialami oleh orang yang bekerja dengan posisi duduk. Body massage menjadi salah satu alternatif gaya hidup sehat yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat untuk kulit dan melemaskan otot tubuh yang kaku. Pemijatan ini membuat otot menjadi lentur dan tubuh terasa lebih segar.


7. Mengurangi Ketegangan Kepala


Body massage lebih banyak dilakukan di tubuh, tidak menutup kemungkinan cara ini bisa berpengaruh pada kesehatan kepala. Aliran darah tubuh menjadi lancar sehingga darah yang sampai di kepala pun tidak terhambat, karena body massage bisa memberikan manfaat untuk mengurangi rasa tegang di kepala Anda.


8. Melancarkan Pernapasan


Manfaat terakhir dari body massage adalah membantu melancarkan pernapasan. Dengan pemijatan yang tepat di sekitar dada dan tulang rusuk, napas pun menjadi lancar. Jika mengalami masalah pernapasan, body massage bisa jadi salah satu pilihan untuk terapi.

50 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page