Search

Apakah Lulur dan Mandi Susu Bisa Mencerahkan Kulit

Kaum wanita mencari berbagai cara untuk terlihat cantik. Ada cara yang instan melalui operasi plastik, atau bisa melakukan perawatan secara tradisional. Cara tradisional yang diwariskan secara turun-temurun telah membuktikan keampuhannya tanpa adanya efek samping yang berarti.


Setidaknya punya dua tretament kecantikan yang sudah menjadi tradisi perawatan kecantikan wanita yaitu lulur dan mandi susu. Keduanya memiliki cara untuk mempertahankan kecantikan yang dapat dilakukan oleh wanita golongan atas pada masa lampau.


Namun, apakah lulur dan mandi susu bisa mencerahkan kulit? Untuk mengetahui hal tersebut, silahkan simak infromasi berikut ini tentang manfaat lulur dan mandi susu?


Manfaat Lulur dan Mandi Susu untuk kesehatan kulit



Faktanya memang benar, bahwa cara ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih cerah alami adalah dengan rutin melakukan lulur dan mandi susu. Namun, Apabila Anda masih ragu dengan kedua treatment tradisional ini, Anda bisa menyimak informasi berikut, tentang manfaat perawatan kulit dengan lulur dan mandi susu:


1. Lulur


Lulur adalah salah satu jenis terapi tradisional. Sebagai terapi, lulur menggunakan bahan-bahan khusus yang dibuat dari bahan herbal, serta kombinasi bunga yang bisa membuat aroma lebih harum.


Di Indonesia, sejak dulu putri dari kraton Jawa sudah melakukan lulur sejak remaja.


Karena berbahan dasar dari bahan alami seperti lidah buaya, bengkoang, dan kunyit, menjadikan lulur sebagai cara yang ampuh untuk mencerahkan kulit dari luar. Selain itu, bahan yang terkandung pada lulur berfungsi untuk mengelupas sel-sel kulit yang mati.


Sebenarnya, kulit punya waktu tersendiri untuk melakukan regenerasi. Namun dengan perawatan lulur bisa membantu proses tersebut. Kulit mati yang terkelupas oleh obat lulur, nantinya akan tergantikan oleh sel kulit baru. Itulah yang menyebabkan kulit tampak lebih cerah dan lembut setelah melakukan lulur.


Luluran juga membantu menghaluskan kulit Anda yang terasa kasar. Butiran kunyit yang digerus sebagai obat lulur bisa meresap pada pori-pori serta mampu mengangkat kotoran yang terjebak disana.


Apabila Anda ingin menjadikan lulur sebagai perawatan kecantikan Anda, disarankan untuk melakukan lulur secara rutin, setidaknya seminggu dua kali. Dengan begitu kebersihan dan kekenyalan kulit akan terjaga dengan baik.


2. Mandi Susu


Pelopor mandi susu adalah Cleopatra, Ratu Mesir kuno yang terkenal dengan kecantikannya. Sang Ratu memakai susu keledai sebagai bahan untuk kecantikan dan vitalitas. Cleopatra disebut-sebut membutuhkan setidaknya lebih dari 500 ekor keledai untuk kebutuhan mandinya.


Tentunya pada masa modern ini agak sulit mendapatkan susu keledai, sebagai alternatifnya adalah menggunakan susu murni. Beberapa toko kecantikan menyediakan raw milik sebagai bahan campuran untuk mandi. Apabila Anda tidak mau repot, Anda bisa datang ke tempat spa terdekat yang memiliki fasilitas spa untuk mandi susu, seperti halnya di deWAVE Therapy and Reflexology.


Susu berfungsi sebagai penenang kulit. Struktur yang ada pada cairan susu bisa meresap hingga ke pori-pori. Sehingga kulit yang panas bisa didinginkan melalui proses relaksasi. Karena kemampuan susu bisa menjangkau seluruh bagian tubuh, selain itu penyakit kulit pun bisa dihindari.


Seperti lulur, ternyata mandi susu juga bisa membantu proses premajaan kulit. Selain itu, cairan susu memiliki fungsi sebagai lapisan film untuk kulit baru dibawahnya, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan segar.


Susu juga bagus untuk mengencangkan dan mengenyalkan kulit. Karena susu bisa menjadi lawan untuk penuaan dini pada kulit. Kerutan yang terjadi pada wajah kulit, siku, dan lutut bisa diatasi dengan mandi susu secara rutin.


Itulah penjelasan tentang manfaat mandi susu dan lulur. Sebagai salah satu treatment tradisional, bagi wanita modern semakin percaya dengan khasiatnya maka akan menambah kecantikan dan mencerahkan kulit.

3 views0 comments