top of page
Search

Apakah Nail Art Halal Bisa Di Gunakan Perempuan Muslimah

dewave.id - Bosan melihat kuku yang pucat, Anda bisa mengusir tampilan kuku polos, dengan nail art yang penuh warna. Sebelum membahas lebih jauh tentang nail art, apakah Anda sudah tahu apa itu nail art. Yuk simak penjelasan dibawah ini supaya Anda makin paham dengan nail art.


Nail art adalah seni melukis pada kuku menggunakan cat khusus dan nail polish. Bagi pemula, menghias kuku dengan cat akan terdengar menakutkan. Mungkin, Anda khawatir jika salah membuat gambar akan sulit dihilangkan. Sekarang Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa datang ke salon terdekat seperti De WAVE Family Massage, Salon & Reflexology untuk melakukan nail art, disana ada nailist profesional yang siap mempercantik kuku Anda.


Pilihan motifnya pun bermacam-macam, Anda bisa memilih sesuai dengan selera Anda. Selain itu, nail art mampu menyempurnakan penampilan Anda ketika datang ke acara atau berinteraksi dengan orang lain.


Pengertian dan Sejarah Nail Art



Nal art adalah seni menghias, melukis, mewarnai pada kuku menggunakan cat khusus. Motif nail art bisa berupa bunga, hewan atau bentuk abstract. Seni menghias kuku bukan hal yang baru, bahkan sudah ada sejak zaman Babilonia Kuno.


Dulu kaum pria Babilonia Kuno mewarnai kuku menggunakan kohl atau celak mata. Pewarnaan kuku ini tidak boleh sembarangan karena warna kuku menunjukan status sosial seseorang, dimana warna hitam merupakan kasta yang tinggi, sedangkan warna hijau menandakan status sosial yang rendah.


Pada zaman Mesir Kuno seni melukis sudah ditemukan, mereka menggunakan ekstrak dari tanaman pacar atau henna untuk mewarnai kuku. Seperti yang dilakukan oleh Ratu Nefertiti pada zamannya, ia sering mewarnai kuku tangan dan kaki menggunakan warna merah.


Selain itu, Cleopatra pernah menggunakan nail art berwarna emas. Pada zaman ini, masyarakat awam tidak boleh memakai warna cat kuku yang sama dengan kuku ratu. Sekarang, Anda tidak tinggal di zaman purbakala, kini Anda bisa cat kuku sesuai kreatifitas Anda sendiri untuk mendapatkan kuku yang cantik dan menarik.


Peralatan Nail Art Yang Wajib Anda Tahu



Nail art dibagi menjadi dua jenis yaitu tipe glossy dan matte. Untuk mendapatkan hasil yang bagus dan cantik, Anda harus membersihkan kuku terlebih dahulu, kemudian mempersiapkan peralatan nail art yang lengkap. Berikut ini alat-alat yang bisa Anda gunakan untuk nail art.


1. Kuku Palsu


Ketika Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan treatment nail art, Anda bisa gunakan kuku palsu. Kuku yang terbuat dari bahan plastik bisa Anda temukan di salon terdekat. Jika Anda sedang buru-buru, Anda bisa memakai kuku palsu yang sudah memiliki motif.


Namun, kuku palsu memiliki kekurangan, terkadang daya rekat yang kurang bisa menyebabkan kuku palsu mudah terlepas. Direkomendasikan menggunakan kuku palsu ketika ada kegiatan yang spesial.


2. Stamper dan plate



Jika Anda kurang percaya diri dengan desain nail art, Anda bisa memanfaatkan stamper dan plate. Stamper adalah stempel otomatis yang bisa mencetak motif pada kuku. Sedangkan plate, Anda harus mengolesi kuku dengan kuteks agar hasil cetak motif sesuai dengan yang Anda inginkan.


3. Cat Akrilik


Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa nail art harus ada pewarna untuk melukis pada kuku. Anda bisa memakai cat akrilik khusus kuku untuk mendapatkan gambar dan warna sesuai dengan harapan Anda. Cat jenis ini tidak terlalu cair dan cepat keringnya.


4. Bubuk Akrilik dan Monomer



Bubuk akrilik adalah jenis pewarna kuku yang biasa digunakan oleh nailist profesional. Perpaduan antara kedua bahan tersebut bisa menghasilkan gambar 3D yang unik dan cantik. Namun cairan pada monomer bisa mengeluarkan bau yang cukup tajam.


5. Rhinestone



Untuk menambah tekstur unik dan cantik pada kuku, Anda bisa memakai manik-manik rhinestone. Manik-manik jenis ini memiliki batu-batuan dengan bentuk dan warna yang beragam. Bagian belakangnya pun datar, sehingga mudah ditempel pada kuku


Apakah Nail Art Halal



Masih banyak orang yang tidak tahu terkait hal ini. Sebenarnya nail art menggunakan cat kuku dengan bahan beragam. Jika ingin aman, Anda bisa memakai cat kuku yang ringan, yang bisa menyerap air dan oksigen. Ini tidak menghalangi air wudhu, kuteks yang bisa menyerap air dan oksigen bisa dikatakan sebagai nail art halal.


Sekarang, Anda tidak perlu pusing lagi mencari tempat nail art halal, Anda bisa datang langsung ke De WAVE Family Massage, Salon & Reflexology, karena semua kuteks yang digunakan halal. Selain itu, Anda bisa memilih motif nail art bergaya jepang dan korea sesuai dengan keinginan Anda.


Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail, bisa mengikuti sosial media De WAVE disini. Anda juga bisa daftar member De WAVE disini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik, dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, massage, salon dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE disini.

297 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page