Search

Banyak Manfaat Body Massage (Pijat Badan)

dewave.id - Body massage adalah salah satu metode penyembuhan atau terapi kesehatan tradisional, melalui tekanan, gerakan atau getaran pada tubuh yang dilakukan secara manual maupun menggunakan alat.



Pijat yang dilakukan pada otot-otot yang kaku, bisa menstimulasi otak untuk rileks serta melepas rasa lelah pada tubuh. Sensasi rileks bisa dirasakan, setelah otot menjadi kendur kembali. Bahkan otot-otot yang kaku akan kembali lemas. Tentunya hal ini bisa dilakukan oleh terapis profesional dengan teknik yang benar.


Macam-macam manfaat Body Massage (pijat tubuh)


1. Melancarkan Peredaran Darah


Gerakan pijat dengan cara mengurut sesuai dengan aliran peredaran darah bisa berpengaruh terhadap peredaran darah dalam tubuh. Saat peredarah darah mengalami gangguan akibat otot terlalu kaku, maka body massage (pijat tubuh) adalah solusi yang baik agar tubuh Anda kembali segar dan bugar.


2. Melarutkan Lemak


Gerakan pijat dilakukan dengan teknik penekanan dengan cara memijit, meremas, dan sedikit tepukan pada bagian tubuh yang kaku, selain itu membantu melarutkan lemak pada tubuh.


Walaupun lemak yang larut tidak banyak dengan treatment ini, namun hal ini cukup baik jika dibandingkan dengan Anda menimbun lemak yang semakin hari semakin menggunung. Lemak yang larut saat dipijat membantu proses pembakaran dalam tubuh. Selain itu lemak juga berfungsi sebagai tenaga bagi tubuh.


3. Detoksifikasi Racun


Pada saat dilakukan pijatan, kelenjar getah bening hal ini akan meningkatkan kemampuannya. Bersama peredaran darah yang berfungsi untuk menyuplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh, serta mengeluarkan racun dalam tubuh.


Secara tidak sadar aktivitas padat bisa menimbulkan timbunan racun dalam tubuh, sehingga untuk mencegah hal tersebut terjadi maka melakukan body massage (pijat tubuh) secara rutin bisa menjaga kesehatan tubuh Anda. Salah satu manfaat massage adalah membuang racun dalam tubuh yang bisa membahayakan bagi kesehatan tubuh.


4. Mampu Meningkatkan Fungsi Jaringan Otot


Pijat dilakukan searah dengan peredaran darah yang membuat sirkulasi darah akan meningkat. Sehingga keelastisitasan dan kekenyalan otot akan terjaga dengan baik, serta mengurangi rasa lelah dan kaku pada tubuh.


5. Fungsi Kulit Akan Meningkat


Meningkatknya peredaran darah yang bisa menghasilkan kelenjar minyak melalui hasil produksi keringat. Keringat yang keluar berfungsi untuk membuang zat yang tidak diperlukan oleh tubuh sehingga hal ini menjadikan kulit lebih halus.


Memang massage sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun hal ini harus dilakukan oleh terapis yang profesional dibidangnya. Anda tidak perlu khawatir lagi, kini hadir spa massage di Jogja seperti deWAVE Therapy and Reflexology. Selain massage di jogja, kini deWAVE juga hadir di kota lain seperti Jogja, Kudus, Pangandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Green Lake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.

7 views0 comments