top of page
Search

Fakta-Fakta Menarik tentang Massage yang Perlu Anda tahu | Spa Massage

Massage adalah salah satu layanan perawatan kesehatan tertua yang diketahui oleh manusia. Massage mulai digunakan di beberapa negara seperti Cina, India, Jepang, dan Mesir. Saat ini massage menjadi salah satu layanan medis yang bisa membantu kepada orang-orang di seluruh dunia. Setidaknya ada lebih dari 80 jenis perawatan massage melalui penekanan pada bagian tubuh dan jenis perawatan. Berikut fakta menarik tentang massage yang perlu Anda tahu.


  1. Kulit adalah organ terbesar pada tubuh. Kulit juga sebagai lapisan pelindung untuk memindahkan dingin dan panas, selain itu juga untuk menciptakan energi matahari. Secara alami, kulit bisa merasakan efek perawatan massage secara maksimal.

  2. Kurang lebih terdapat 5 juta reseptor sentuhan pada kulit dan 3000 di ujung jari.

  3. Saat melakukan massage, maka otak Kita akan menerima sensasi akibat sel-sel kulit mengirim sinyal saraf dari kulit ke otak. Otot saraf dapat berjalan dengan kecepatan 390 kaki per detik. Hal ini memungkinkan Kita merasakan dalam sekejap.

  4. Ketika disentuh atau melakukan perawatan massage, maka tubuh akan melepaskan endorfin adalah pembunuh rasa sakit alami.

  5. Ketika tubuh menerima pijatan, hal ini membuat tubuh merasakan rileks dan tingkat stres pada tubuh menurun. Selain itu pijat yang dilakukan selama 60 menit akan memberikan efek yang sama pada tubuh seperti 7 hingga 8 jam tidur nyenyak.

  6. Drainase limfatik manual adalah jenis pijat yang bermanfaat untuk mengatur kerja getah bening di dalam tubuh.


Itulah beberapa fakta menarik tentang massage. Massage biasanya disebut dengan pijat, yang sudah menjadi kebutuhan. Banyak orang melakukan massage, karena membantu menghilangkan lelah, serta merilekskan diri dan merawat diri.



Massage juga tidak membatasi usia, baik itu orang tua maupun anak-anak yang sudah banyak melakukan treatment massage. Saat ini massage sudah berkembang selain itu juga sudah dikemas dengan berbagai perawatan lainnya seperti spa massage di deWAVE Therapy and Reflexology.


deWAVE Salon Spa Massage and Reflexology adalah salon rambut dan spa kecantikan terbaik di Jogja Massage yang dikemas dan dikombinasikan dengan perawatan body mask, scrub, dan berendam. Untuk informasi reservasi atau ingin lebih kenal dengan deWAVE silahkan kunjungi Kami disini atau bisa hubungi Kami secara langsung.

609 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page