top of page
Search

Ingin Tetap Tampil Cantik, Coba Treatment Manicure dan Pedicure

Dewave.id - Selain perawatan wajah dan rambut, kuku juga penting untuk menjaga penampilan Anda. Kuku yang tidak dirawat akan mempengaruhi penampilan, membuat Anda kurang percaya diri bahkan bisa menimbulkan berbagai penyakit.


Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar kuku tetap tampil cantik dan terjaga kesehatannya. Salah satu treatment yang bisa Anda coba adalah manicure dan pedicure. Banyak orang mulai melakukan perawatan ini karena punya banyak manfaat, tak heran jika tempat salon kecantikan menawarkan treatment manicure dan pedicure. Tahukah Anda perbedaan manicure dan pedicure, jika belum tahu yuk simak penjelasan dibawah ini.


Perbedaan Manicure dan Pedicure


Bagi yang suka ke salon kecantikan, pasti tidak asing lagi dengan istilah manicure dan pedicure yaitu perawatan tubuh pada kuku tangan dan kuku kaki.


Manicure



Manicure adalah proses merendam tangan dengan air hangat yang sudah diberikan sabun, yang mampu melembutkan sel-sel kulit mati. Perendaman tangan dilakukan selama 10 - 15 menit, kemudian kuku dikeringkan menggunakan handuk kering lembut, setelah itu kuku dipotong. Supaya Anda tampil cantik, Anda bisa mengecat kuku menggunakan kuteks. Tidak hanya itu saja, perawatan ini meliputi pemijatan tangan dan pembersihan kutikula pada kuku.


Pedicure



Tahapan treatment pedicure tidak jauh beda dengan treatment manicure, yang berbeda hanyalah bagian tubuh kuku. Perawatan ini bertujuan untuk melembutkan kaki, merawat kaki dan menghilangkan jamur pada kaki. Selain itu, Anda bisa mengecat kuku kaki menggunakan kuteks agar kuku kaki menjadi lebih indah.


Pedicure dapat mencegah kuman yang ada di kaki dan memperkuat kuku agar tidak rapuh. Pada prosesnya, treatment pedicure diberi lotion setelah kaki direndam dan kuku kaki dipotong. Setelah diberi lotion dan dipotong, Anda bisa memberikan kutek di bagian kuku kaki untuk mempercantik kuku kaki.


Manfaat Manicure dan Pedicure



Setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik di manapun mereka berada. Dengan begitu, salon kecantikan menjadi tempat yang populer di kalangan wanita. Ada banyak layanan yang ditawarkan, salah satunya manicure dan pedicure. Kedua perawatan ini mampu membuat kuku Anda tampil indah dan menarik. Namun, apakah Anda tahu apa saja manfaat manicure dan pedicure?


Merapikan Kuku



Pernahkah Anda memotong kuku sendirian? Bisa jadi ada bagian kuku yang tidak rata. Hal ini menyebabkan kuku tampil kurang rapi ketika kuku mulai tumbuh. Salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut adalah perawatan manicure dan pedicure.


Perawatan ini tidak hanya memotong kuku saja, Anda bisa melakukan treatment manicure untuk membuat kuku jari tetap panjang dan menjaga bentuk kuku tetap cantik dan terawat.


Terbebas dari Infeksi Jamur


Semakin lembap kuku, maka semakin tinggi risiko infeksi jamur. Kuku adalah bagian tubuh yang sering menyimpan kelembapan pada kuku, karena kuku memiliki celah yang sempit sehingga sulit untuk dibersihkan.


Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah perawatan manicure dan pedicure. Dengan alat yang sudah disterilkan, kuku Anda akan terhindar dari infeksi jamur. Selain itu, perawatan ini dapat mendeteksi tanda-tanda infeksi jamur, jadi Anda bisa melakukan penanganan dengan cepat.


Sarana Relaksasi dan Bersantai


Perawatan manicure dan pedicure bisa jadi cara untuk relaksasi. Anda juga bisa duduk santai sambil ngobrol dengan teman sembari treatment manicure dan pedicure. Selain mendapatkan kuku cantik, stres yang Anda rasakan bisa hilang dengan perawatan ini.


Mengatasi Kulit Pecah-Pecah



Salah satu masalah bagian kaki adalah kulit pecah-pecah dan kapalan. Anda bisa melakukan treatment pedicure untuk merawat kulit kaki yang pecah-pecah menjadi halus kembali. Dengan cara rendam kaki menggunakan air hangat untuk meluruhkan kulit tanpa membuatnya berkerut.

Pada prosesnya treatment pedicure menggunakan minyak dan lotion untuk melembabkan kaki dan membersihkan sel kulit kering. Biasanya pemberian lotion ini dilakukan setelah kaki direndam dan kuku kaki dipotong, setelah itu kuku diberi kutek supaya kuku kaki terlihat cantik dan indah.


Itulah beberapa penjelasan tentang perbedaan manicure dan pedicure. Semakin sering Anda melakukan treatment manicure dan pedicure, maka tangan dan kaki Anda semakin sehat. Tidak heran jika perawatan manicure dan pedicure mudah ditemukan di salon kecantikan, seperti De WAVE Salon, Family Massage & Reflexology.


Supaya tidak kehabisan tempat, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage, dan reflexology favorit, dengan menghubungi kami di sini.

Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail bisa mengikuti sosial media De WAVE di sini. Anda juga bisa daftar member De WAVE di sini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik, dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, massage, salon, dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami di sini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE di sini.

110 views0 comments
bottom of page