top of page
Search

Jarang Orang Tahu, Ini Manfaat Pijat Refleksi Untuk Kesehatan Mental

dewave.id - Pasti Anda sudah tidak asing dengan pijat refleksi, salah satu treatment yang wajib dicoba, ketika Anda mengalami pegal dan lelah setelah beraktivitas seharian. Dengan penekanan pada kaki, tangan dan punggung, pijat refleksi bisa membuat tubuh Anda menjadi rileks dan segar.


Selain mengatasi pegal dan lelah, ternyata pijat refleksi memiliki manfaat untuk kesehatan mental. Bisa dikatakan bahwa pijat tidak hanya untuk kesehatan fisik tetapi kesehatan mental juga. Yuk simak penjelasan dibawah ini tentang manfaat pijat refleksi untuk kesehatan tubuh selain meredakan pegal-pegal di tubuh.



Mengurangi Rasa Cemas


Pijat refleksi bisa membantu meredakan gejala kecemasan yang ekstrem. Terutama bagi orang yang mengalami gangguan kecemasan umum (GAD)


Orang yang mengalami gangguan kecemasan (GAD) akan mudah lelah, lesu dan tubuh menjadi tegang karena pemikirannya sendiri. Pijat refleksi bisa membantu Anda mengatasi gangguan kecemasan, bahkan beberapa ahli menjelaskan bahwa pijat sama dengan psikoterapi.



Membantu Tidur Lebih Nyenyak


Ketika Anda kurang tidur, maka bagian otak yang bernama amigdala cenderung meningkat. Ini akan melemahkan kapasitas otak untuk mengontrol emosi. Selain itu, kestabilan emosi akan berpengaruh pada tidur yang berkualitas.


Jika Anda merasa stres, depresi dan emosi tidak bisa dikontrol. Tidak ada salahnya, melakukan pijat refleksi untuk merangsang hormon serotonin. Hormon tersebut membuat pikiran Anda lebih bahagia dan tenang. Ini akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.



Membantu Mengatasi Depresi


Pijat membantu menurunkan hormon kortisol penyebab stres pada tubuh. Ketika hormon kortisol menurun, maka hormon serotonin yang jadi pemicu rasa bahagia akan meningkat. Penekanan pada pijat refleksi mampu membuka simpul pada pembuluh darah, sehingga pembuluh darah nadi dan vena dapat bekerja dengan maksimal untuk mengalirkan darah.


Tidak hanya itu saja, pijat refleksi bisa menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh peredaran darah yang tidak lancar. Oleh sebab itu, pijat bisa membantu Anda terhindar dari stres dan depresi.

 

Itulah manfaat pijat refleksi yang harus Anda ketahui. Jangan ragu untuk mencoba treatment ini dan rasakan manfaatnya untuk tubuh dan kesehatan Anda. Pastikan Anda memilih terapis pijat yang berpengalaman dan bersertifikat, seperti terapis De WAVE.



Menyambut datangnya tahun baru, De WAVE akan membagikan voucher eksklusif Free Treatment. Bagi Anda yang ingin mendapatkannya, Anda bisa klik link DISINI dan isi data lengkap. Secara otomatis Anda akan mendapatkan free treatment tanpa diundi. Promo ini terbatas, yuk segera KLAIM FREE TREATMENT DISINI

 

95 views0 comments

Comments


bottom of page