Search

Jenis-jenis Massage yang Harus Anda Ketahui

dewave.id - Massage atau pijat punya banyak manfaat bagi tubuh, fungsi utama dari massage adalah melancarakan peredaran darah dan melemaskan otot, hal ini akan membantu menghilangkan capek dan rasa penat. Selain itu massage bisa dimanfaatkan untuk keperluan lainnya seperti menghilangkan penyakit atau melangsingkan tubuh. Berikut ini adalah beberapa jenis massage yang harus Anda ketahui.



Massage adalah salah satu jenis terapi yang dilakukan dengan cara menepuk, meremas, mengusap dan menekan jaringan lunak bagian tubuh. Gerakan pijat bisa memberikan efek rileks, baik secara mental maupun fisik.


Selain itu, treatment massage bisa membantu menghilangkan rasa nyeri dan kaku pada otot tubuh. Bahkan massage bisa meningkatkan mobilitas dan rehabilitas otot setelah mengalami cedera.


Massage sudah dilakukan oleh orang terdahulu berabad-abad. Sekarang massage menjadi pilihan gaya hidup sehat untuk kulit. Berbagai jenis spa massage berkembang di kalangan masyarakat sesuai dengan kebutuhan manusia. Simak penjelasan singkat tentang 4 macam massage yang wajib Anda coba berikutnya.


Traditional Massage


Massage yang satu ini adalah jenis treatment massage sederhana dan menjadi pijat favorit. Traditional massage adalah salah satu pilihan gaya hidup sehat yang paling populer. Penggunaan aromaterapi menjadi bagian dari treatment massage ini.


Wangi dari aromaterapi memberikan efek ketenangan, bahkan sebagian orang suka berlama-lama melakukan treatment massage ini. Gerakan sederhana dengan cara pijat ringan di seluruh tubuh. Gerakan ini berupa remasan, tepukan dan usapan bagian tubuh. Tak hanya itu saja, scrub dalam treatment traditional massage akan membantu mengangkat sel kulit mati, hal ini membuat kulit menjadi halus.


Thai Massage


Pijat ala Thailand sangat khas dengan lumuran oil massage. Dengan kekuatan jempol teknik massage ini akan menekan titik lemah bagian otot. Selain itu, difokuskan pada daerah punggung, wajah, dan kaki. Tak hanya itu saja, thai massage sebagai gerakan tubuh untuk peregangan, sehingga bisa dilakukan diatas matras atau menggunakan pakaian yang longgar.


Warm Stone Massage


Terapi pijat ini menggunakan bahan alam yang dapat menghantarkan panas ke tubuh. Warm stone massage bisa membantu mengurangi ketegangan otot, sehingga otot menjadi lebih rileks.


Shiatsu


Pijat shiatsu berasal dari Jepang. Teknik pijat ini menggunakan kekuatan jempol yang bisa memberikan efek rileks pada otot. Shiatsu banyak dipilih masyarakat sebagai bagian dari gaya hidup sehat untuk kulit cantik oleh orang-orang yang memiliki kesibukan yang tinggi setiap harinya.


Pijat shiatsu tidak membutuhkan waktu yang lama saat dipraktikan. Gerakan shiatsu banyak dilakukan dibagian otot yang terhubung ke saraf otak, sehingga bisa menghilangkan rasa lelah yang menyerang otak.


Agar mendapatkan hasil yang maksimal dan efek yang optimal setelah melakukan massage, alangkah baiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini. Makanlah satu jam sebelum melakukan perawatan. Kedua informasikan kepada terapis tentang kekuatan tekanan pijat yang Anda inginkan. Jangan sampai Anda menahan rasa sakit,


Itu dia beberapa jenis massage yang harus Anda ketahui. Anda juga bisa melakukan massage di tempat spa massage terdekat. de WAVE Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat massage favorit Anda, de WAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, de WAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang de WAVE lainnya.


Layanan spa massage yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology Yogyakarta, bisa Anda pilih sesuka hati, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa de WAVE disini.

30 views0 comments