top of page
Search

Jenis-jenis Perawatan Rambut di Salon Jogja yang Biasa dilakukan cewek

dewave.id - Keinginan untuk terlihat cantik dan mempesona, banyak diminati oleh wanita. Baik kecantikan untuk rambut, kulit, atau wajah yang sering diidamkan oleh wanita dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu cara untuk mempercantik diri yaitu dengan pergi ke salon kecantikan.


Meski salon didominasi oleh cewek, ada pula kaum pria yang pergi ke salon untuk mencicipi perawatan (treatment) yang ditawarkan oleh salon. Setelah melakukan treatment yang diberikan kapster salon, tak jarang, kaum pria merasa puas dengan layanan. Umumnya kaum pria merasa malu dan engan untuk pergi ke salon kecantikan sehingga kaum pria lebih memilih barbershop atau tukang cukur sebagai perawatannya.



Kebutuhan akan kecantikan yang sangat tinggi menjadi peluang bisnis yang seksi dan mengairahkan. Pengelola salon kecantikan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan untuk mendapatkan nilai plus serta rating yang terbaik.


Jika pelayanan hair stylist, hair dresser, atau kapster salon memuaskan, maka pelanggan tak segan-segan menjadi pelanggan setia. Meningkatkan kualitas dengan memberikan pelayanan terbaik adalah keharusan salon kecantikam untuk tetap eksis.


Jenis-jenis Perawatan Rambut di Salon Kecantikan


Hair Cut


Penampilan rambut Anda gitu-gitu aja dan ingin ganti yang baru? Treatment yang paling favorit di salon yaitu gunting rambut supaya tampilan rambut lebih segar. Jika Anda menginginkan model potongan rambut yang sesuai dengan trend fashion saat ini. Hair dresser salon kecantikan profesional bisa mewujudkan aneka macam potongan rambut seprti halnya model rambut sebahu, potong pendek maupun panjang, potong rambut layer, model bob, dan model rambut lainnya.


Hair Trimming


Apa itu hair trimming? Yaitu potongan rambut yang dilakukan secara teratur, dengan memeotong rambut sedikit 1-3 cm yang bisa mencegah ujung rambut bercabang, rapuh, dan kering. Setelah dilakukannya trimming, rambut Anda akan lebih sehat dan berkilau selain itu tidak mudah rusak.


Hair Styling


Penataan rambut atau yang dikenal dengan hair styling adalah treatment yang disukai para wanita di salon Jogja. Untuk mendapatkan model rambut yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan hair stylist yang berpengalaman.


Saat berkonsultasi, hair stylist profesional akan melakukan analisa jenis dan tekstur rambut Anda, kemudian merekomendasikan produk kecantikan rambut yang paling cocok. Hair styling dengan treatment salon seperti hair trimming, hair cut, blow dry, hair coloring, dan sebagainya.


Hair Coloring


Mewarnai atau mengecat rambut yang berbeda dengan warna rambut yang asli sering dilakukan oleh cewek yang menginginkan tampilan atraktif dan menarik perhatian. Beberapa jenis maupun proses bisa digunakan untuk hair coloring adalah hair tinting atau penambah warna yang bisa membantu menutupi bagian rambut yang berwarna kelabu, bleaching atau menghilangkan warna dasar, serta hair lightening untuk pemudaan warna. Pewarnaan rambut ini memiliki beberapa macam kategori diantaranya pewarna sementara, semi permanen, lapisan plastik, shampo, artistik, dan permanen.


Hair Toning


Perawatan untuk hair toning berbeda dengan pengecatan rambut pada biasanya. Pengecatan rambut dengan hair toning bisa melapisi bagian luar rambut namun tidak bisa masuk ke kutikula.


Beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan perawatan hair toning misalanya memberikan efek tebal pada rambut, serta membuat warna rambut menjadi lebih lembut, dan menarik, serta bisa mengurang risiko rambut rusak. Sebelum Anda melakukan perawatan hair toning pastikan produk yang Anda gunakan punya kandungan zat kimia tidak tinggi supaya kesehatan rambut tetap terjaga


Hair Mask


Jika Anda sering mengganti warna rambut, hal ini membuat rambut Anda menjadi cepat kusam, kering, serta menimbulkan ketombe. Hair mask bisa memberikan perlindungan ekstra untuk wanita yang suka styling serta memberikan solusi permasalahan rambut pada konteks nutrisi pada batang rambut. Perawatan rambut bisa dilakukan dengan cara mengoleskan krim ke seluruh permukaan rambut setelah keramas tanpa melakukan pijatan pada bagian kulit kepala.


Hair Manicure


Hair manicure cocok bagi Anda yang punya rambut yang sudah diwarnai, tetapi terlihat kusam jika terkena sinar matahari maupun polusi. Perawatan rambut ini memakai produk dengan pH yang rendah serta bahan kimia yang bisa menutupi kutikula rambut yang terbuka. Hair manicure dilakukan setelah pencucian rambut dan pengeringan dengan mengaplikasikan produk yang mengandung pH balance,


Creambath


Supaya kesehatan rambut tetap terjaga, rambut perlu perawatan yang rutin salah satunya adalah dengan creambath. Jenis perawatan rambut yang dilakukan dengan cara dipijat pada bagian kulit kepala supaya lebih rileks, kemudian berikan krim yang terbuat dari bahan alami. Biasanya krim ini dioleskan setelah mengaplikasikan shampo pada rambut. Setelah dioleskan krim, pemijatan tetap dilakukan agar nutrisi yang ada pada krim tersebut bisa meresap dengan baik. Creambath banyak digemari karena banyak manfaat seperti nutrisi yang dibutuhkan rambut, mengatasi rambut kering, menjaga rambut dari kerontokan, lepek, dan kusam.


Hair Spa


Sebagain wanita punya hobi nyalon pasti akrab dengan istilah jenis perawatan hair spa. Jenis perawatan rambut ini bisa dibilang sama dengan creambath, namun bedanya hair spa menggunakan bahan dan ramuan khusus yang lebih beragam dan mengandung banyak vitamin seperti minyak alami dan serum.


Masing-masing komposisi bahan berbeda-beda tergantung pada brand perawatan rambut yang digunakan. Manfaat hair spa yang Anda dapatkan adalah rambut menjadi lebih sehat dan bersinar, mengatasi masalah-masalah rambut, rambut mudah diatur, serta memberi nutris yang sehat pada rambut.


Bleaching


Sebelum rambut diwarnai, rambut terlebih dahulu melalui proses pemutihan atau yang dikenal dengan bleaching supaya hasil pewarnaan lebih sempurna. Meski begitu, bleaching ini memiliki risiko yang bisa membuat rambut menjadi rusak akibat pengaruh bahan kimia yang masuk pada setiap helai rambut. Sehingga bleaching sebaiknya dilakukan di salon Jogja yang ditangani oleh hair stylist profesional.


Proses bleaching tidak haris dilakukan dan tergantung jenis perawatan yang diinginkan Jika rambut Anda pernah diwarnai sebelumnya, maka bleaching ini tidak perlu dilakukan karena bisa menyebabakan rambut menjadi lebih kering.


Rebonding


Ingin rambut terlihat lurus? Rebonding adalah teknik pelurusan rambut yang banyak digemari wanita karena harganya relatif murah jika dibandingkan dengan smoothing. Hasil yang Anda dapatkan setelah rebonding adalah rambut lurus patah seperti rambut Anda disetrika dengan bahan kimia seperti shampo, krim, dan peralatan salon yaitu hair dryer dan catok maupun flat iron.


Smoothing


Smoothing hampir sama dengan rebonding, namun perawatan ini memiliki beberapa perbedanaan. Hasil yang Anda dapatkan dari smoothing adalah rambut lurus yang tampak indah dan natural. Dengan metode smoothing yang cocok digunakan untuk rambut lurus dan sedikit ikal, rambut mudah diatur dan tidak mudah kusut. Proses smoothing bisa memakan waktu yang lama jika dibandingkan dengan rebonding dan hasil yang tidak permanen sehingga rambut bisa dibentuk sesuai dengan keinginan.


Highlight


Highlight adalah teknik pewarnaan rambut yang menonjolkan bagian tertentu pada rambut supaya tekstur rambut lebih jelas. Warna yang digunakan untuk highlight lebih terang dibandingkan dengan warna asli rambut. jika warna lebih gelap dari warna asli rambut maka disebut lowlight.


Tren highlight rambut apa yang sedang nge-hits? Beberapa tren highlight rambut yang bisa Anda dapatkan di salon kecantikan seperti teknik warna rambut countouring, hair strobing, romantic hues, flash effect, melting highlight, neon ascent, compound coloring, dan burgundy.


Blow


Blow rambut sering dilakukan oleh wanita yang ingin rambut menjadi lurus dan terlihat lebih cantik dan mengembang. Keistimewaan blow rambut di salon kecantikan adalah mengubah rambut yang semula biasa saja menjadi istimewa dengan perawatan dari hair stylist profesional.


Perming


Perming adalah teknik pengritingan rambut yang dilakukan secara digital yang saat ini sedang populer oleh bintang/artis Korea. Proses digital perming ini bisa memakan waktu yang cukup lama dan bertahap, namun hasil yang didapatkan akan lebih bagus dan sempurna.


Tahap pertama proses perming adalah rambut dicuci menggunakan shampo dan krim, kemudian cuci kembali serta rambut digulung memakai roll rambut. Setelah itu proses pengritingan bisa dilakukan dan rambut artis Korea pun bisa terwujud.


Gimana, Apakah tertarik mencoba treatment rambut di salon kecantikan? Beragam perawatan di salon Jogja yang bisa memanjakan dan mewujudkan kecantikan yang selama ini didambakan.


Supaya tidak terjebak gaya hidup yang boros, maka pilihlah perawatan di salon kecanttikan yang sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa melakukan perawatan rambut di salon terdekat seperti di deWAVE Salon Therapy and Reflexology yang memiliki layanan salon kecantikan yang lengkap.

469 views0 comments
bottom of page