top of page
Search

Jika Rutin Dilakukan, Inilah Manfaat Refleksi Kaki untuk Kesehatan

dewave.id, - Kaki salah satu bagian penting dari tubuh kita. Sebagai penggerak dan penyangga dari tubuh kita, selain itu kaki juga punya peran penting untuk kesehatan. Sekarang ini banyak metode pengobatan dan pencegahan penyakit dengan cara penyembuhan melalui kaki.



Salah satu metode yang digunakan untuk menangkal penyakit yang berasal dari kaki adalah dengan cara refleksi. Jika Anda belum mengenal pentingnya refleksi, berikut beberapa informasi tentang manfaat refleksi kaki bagi kesehatan tubuh.


Lebih Rileks


Pijat refleksi bisa membantu tubuh Anda menjadi rileks, selain itu pijatan kaki menjadi salah satu cara yang ampuh melawan stres maupun tuntutan peran akibat pekerjaan yang menumpuk. Pijatan kaki akan terasa menyenangkan setelah seharian beraktivitas, selain itu juga akan membuat Anda lebih santai.


Pijatan kaki akan melepaskan penyebab penyumbatan sistem tubuh Anda. Selain itu treatment ini, bisa membantu Anda untuk memulihkan energi baru setelah mengalami kelelahan atau stres. Tubuh merasa rileks sehingga baik untuk kesehatan mental dan jasmani Anda.


Tidur Lebih Nyenyak


Dengan pijatan kaki sebelum tidur akan membantu Anda tidur lebih nyenyak selain itu bisa mengendurkan saraf, dan meningkatkan sirkulasi darah, serta memiliki manfaat yang terasa adalah tidur lebih nyenyak.


Meningkatkan Sirkulasi Darah


Pemakaian alas kaki yang tidak tepat atau aktivitas terlalu padat membuat otot kaki terasa kaku. Tanpa Anda sadari bahwa sepatu dengan ukuran yang terlalu ketat akan menghambat sirkulasi normal pada kaki. Sehingga diperlukannya refleksi kaki untuk mengatasi hal tersebut.


Meringankan Edema


Pijatan kaki secara teratur selama kehamilan bisa membantu mengurangi efek edema yaitu pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki akibat retensi cairan. Hal ini terjadi selama kehamilan terutama pada trimester terakhir. Meski begitu, disarankan untuk tidak melakukan pijatan kaki sendiri. Anda bisa mencoba refleksi kaki di tempat reflexology terdekat seperti de WAVE Therapy and Reflexology.


Demikianlah informasi tentang manfaat refleksi kaki untuk kesehatan tubuh, Anda bisa melakukan refleksi kaki di Tempat reflexology terdekat Anda seperti de WAVE.

24 views0 comments
bottom of page