top of page
Search

Manfaat Aromaterapi untuk Relaksasi Tubuh Anda

dewave.id - Pemakaian wangi aromaterapi saat melakukan spa atau massage tentunya punya tujuan dan manfaat. Apa saja manfaat aromaterapi yang bisa Anda dapatkan.



1. Antibakteri


Beberapa jenis aromaterapi berfungsi sebagai antibakteri. Selain antibakteri, ternyata manfaat aromaterapi juga berfungsi sebagai antjamur dan antimikroba yang sangat baik.


2. Mengurangi Stress


Jika Anda mempunyai beban atau stress, wangi aromaterapi bisa membantu Anda mengurangi stres bahkan menghilangkan stres. Selain itu, bisa membantu mengendurkan ketegangan otot, menormalkan detak jantung, memperlancar aliran darah, sehingga otak akan lebih rileks dan tenang, bahkan aromanya yang nyaman, bisa membantu meredakan stres.


3. Meredakan Ketegangan Otot


Aromaterapi memiliki manfaat yang bisa membantu meredakan ketegangan pada otot, tidak hanya otot saja melainkan pada saraf. Selain itu aromaterapi bisa membantu tubuh melakukan metabolisme lebih cepat.


Sebuah penelitian menunjukan bahwa pemakaian aromaterapi bisa membantu proses penyembuhan seperti masalah kejiwaan. penyembuhan setelah operasi dan penyembuhan lainnya yang berlangsung lebih cepat dan efektif.


4. Mempercepat Peremajaan Kulit


Aromaterapi bisa membantu menstimulasi tubuh untuk mempercepat proses pembentukan sel kulit baru. Sel kulit baru akan terlihat lebih putih dan cerah sehingga kulit Anda tampak lebih sehat dan berseri.


Selain itu, sel kulit akan tampak lebih kencang sehingga menjadikan Anda terlihat lebih muda. Tidak hanya itu, peremajaan kulit bisa mencegah munculnya penuaan dini seperti flek hitam dan keriput.


5. Mengurangi Sakit Kepala


Jika Anda mengalami sakit kepala, beberapa wangian aromaterapi dapat membantu Anda menghilangkan sakit kepala Anda. Beberapa jenis aromaterapi yang Anda pilih bisa membantu menghilangkan rasa sakit kepala antara lain adalah aroma peppermint, dan sebagainya. Namun Anda juga perlu mememperhatikan "dosis" aromaterapi ini. Jika Anda terlalu lama, maka akan mengalami rasa sakit yang lebih parah.


6. Mengatasi Insomnia


Wangi aroma terapi bisa membantu Anda lebih rileks sehingga tidur menjadi lebih nyenyak. Selain itu, wangi aromaterapi bisa mebantu mengendurkan saraf dan otot yang sedang tegang sehingga tubuh menjadi lebih mudah terlelap.


7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Aromaterapi bisa membantu merangsang dan meningkatkan pembentukan hormon kekebalan tubuh. Beberapa jenis aroma tersebut adalah lemon, aroma kayu manis, dan aroma lainnya.


Aromaterapi sendiri memiliki banyak sekali ekstrak. Tentunya setiap ekstrak memiliki manfaat masing-masing. Beberapa macam aromaterapi yang bisa Anda coba di deWAVE Therapy and Reflexology antara lain.


- Eucalytus


Menghilangkan rasa sesak didada karena flu dan membersihkan udara sekitar.


- Lemon


Memperkuat daya tahan tubuh, meningkatkan mood, dan membantu menurunkan demam.


- Peppermint


Meningkatkan konsentrasi, vitalitas, dan mengurangi rasa lelah


- Lavender


Menenangkan atau mengurangi perasaan cemas gelisah, membantu sulit tidur dan meredakan sakit kepala.


- Lemon grass


Menghilangkan stres, menghilangkan insomnia & kecemasan, meredakan flu, dan meningkatkan energi.


Walaupun aromaterapi memiliki banyak manfaat, ada beberapa yang perlu Anda perhatikan. Hampir semua aromaterapi memakai uap dan aroma tersebut dari minyak essensial. Pemakaian dan pemilihan minyak essensial ini perlu diperhatikan, apabila beberapa orang punya alergi terhadap zat dan aroma tertentu. Selain itu, pencampuran yang salah bisa menghasilkan uap yang mengandung racun dan berbahaya bagi tubuh.


de WAVE Therapy and Reflexology sangat mengerti pentingnya relaksasi dan kenyamanan Anda ketika melakukan treatment massage maupun spa. Oleh sebab itu, deWAVE akan memanjakan Anda dengan berbagai fasilitas seperti:


- Tenaga terapis yang ramah dan profesional

- Desain interior yang indah, nyaman, dan modern

- Aromaterapi yang tidak hanya menenangkan pikiran, namun juga aman untuk digunakan.


Hal ini tentunya menjadikan deWAVE sebagai pilihan terbaik untuk Anda dan keluarga yang sedang ingin memanjakan dan menenangkan tubuh.

16 views0 comments
bottom of page