top of page
Search

Manfaat Deep Tissue Massage bagi Tubuh Anda

Salah satu yang bisa membuat tubuh terasa rileks adalah melakukan pijat. Selain teknik pijat pada tubuh yang bisa membuat pikiran akan terasa lebih ringan dan rileks. Salah satunya adalah teknik pijat yang dilakukan dengan pijat otot atau yang dikenal dengan deep tissue massage (DTM). Masih banyak keunggulan yang Anda dapatkan dengan pijat otot, apalagi Anda melakukannya di spa karena banyak tenaga ahlinya.



Bagi Anda yang belum tahu pijat otot adalah teknik yang dipakai untuk memijat bagian lapisan pada otot dan fasia yang lebih dalam. Jadi tidak heran apabila terapis melakukan pijatan lebih keras dari biasanya, supaya bisa menjangkau area kunci atau otot dan fasia.


Manfaat Deep Tissue Massage di Spa


Ada 5 manfaat yang bisa Anda rasakan melalui teknik pijat otot yang nantinya akan dibahas disini. Namun perlu Anda ketahui, bahwa pijat ini punya manfaat yang banyak lagi, sehingga Anda wajib mencooba treatments ini. Berikut manfaat pijat otot di spa:


1. Memberikan kelegaan saat mengalami stress


Manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan deep tissue massage adalah kelegaan pada stress. Treatments ini sangat cocok bagi Anda yang punya kesibukan yang banyak, sehingga membuat stress selalu mengikutimu.


Jangan biarakan Anda terlarut dalam stress, karena akan berpotensi merusak kesehatan mental dan fisik Anda. Selain itu Anda bisa melakukan treatment DTM di spa. Stelah Anda melakukan treatment ini, stres akan berkurang dan pikiran Anda menjadi lebih rileks lagi.


2. Menurunkan Denyut Jantung dan Tekanan Darah


Pijat otot atau deep tissue massage bisa membantu menurunkan denyut jantung, bahkan tekanan darah juga. Hal ini juga tertulis dalam penelitian di journal of Alternative Medicine pada tahun 2008. Penelitian tersebut menjelaskan tentang orang yang memiliki tekanan denyut jantung dan darah tinggi dapat turun seketika setelah melakukan pijat otot.


3. Memudahkan Pergerakan


Anda pasti tahu ketika mengalami luka dan sembuh, akan terbentuk otot parut pada area luka tersebut. Namun luka tersebut hanya terlihat pada bagian luarnya, padahal di dalam bisa jadi luka yang cukup parah. Biasanya luka didalam ini bisa menyebabkan orang sulit melakukan pergerakan.


Hal ini bisa diatasi dengan pijat otot di spa. Otot parut yang terbentuk bisa diatasi dengan DTM, sehingga Anda bisa bergerak kembali dan meningkatkan jangkauan geraknya.


4. Mengurangi Rasa Sakit


deep tissue massage bisa mengurangi rasa sakit. Hal ini dibuktika pada hasil penelitian tahun 2014, dalam Manual Terapi, bahwa untuk mengurangi rasa nyeri bersamaan dapat dilakukan dengan latihan peregangan. Jadi, jika Anda merasakan nyeri atau rasa sakit, Anda bisa mencoba pijat otot sebagai salah satu solusinya.


5. Memperlancar Perdedaran Darah


Biasanya pijat atau massage bisa membantu memperlancar aliran darah, begitu juga dengan pijat otot. Apabila Anda melakukannya dengan teratur akan membantu memperlancar peredaran darah sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat dan segar.


Massage spa menjadi hal yang wajib untuk dinikamati, karena memiliki banyak manfaat. Itulah informasi tentang 5 manfaat pijat otot di spa. Anda bisa melakukan massage spa di de WAVE Therapy and Reflexology, yang bisa jadi rekomendasi masssage spa Anda.


181 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page