Search

Melihat Manfaat Spa bagi Kesehatan Tubuh

dewave.id - Selain untuk relaksasi pikiran dan tubuh, ternyata spa juga bagus untuk kesehatan. Beberapa manfaat spa adalah mencerahkan dan membersihkan kulit, melancarakan peredaran darah, serta mengurangi nyeri sendi dan otot.


Padatanya aktivitas membuat Anda merasakan lelah dan penat. Untuk membantu Anda segar kembali, coba lakukan perawatan di spa.



Biasanya Anda akan ditawarkan pilihan layanan, seperti massage spa, refleksi, reflexology, serta layanan lainnya yang membuat tubuh Anda lebih rileks. Macam-macam perawatan tersebut mempunyai berbagai manfaat masing-masing.


Beberapa Manfaat Spa untuk Kesehatan


Umumnya perawatan spa banyak dijumpai di pusat kecantikan atau kesehatan seperti di deWAVE Therapy and Reflexology yang menyediakan layanan pijat massage spa, refleksi reflexology, hingga di salon. Perawatan ini tidak hanya membuat rileks, nyaman, dan tenang, ternyata spa memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.


Berikut beberapa manfaat spa untuk kesehatan


1. Memberi efek relaksasi


Umumnya perawatan spa memadukan antara pijat, aromaterapi, dan berendam di air hangat. Selain itu suasana nyaman membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Efek ini pun bisa merangsang produksi endorfin di dalam tubuh.


2. Mengurangi nyeri dan ketagangan otot


Selain memberikan rasa rileks pada tubuh, ternyata pijat bisa membantu mengurangi nyeri punggung, sakit kepala, maupun meringankan nyeri akibat osteoarthritis, dan efek samping akibat pengobatan kanker.


Pijat bisa membantu melancarkan sirkulasi pada darah dan mengurangi ketegangan dan nyeri pada otot yang kaku. Apabila tubuh merasa pegal dan kurang energi, tidak salahnya Anda melakukan spa.


3. Membersihkan dan mencerahkan kulit


Seiring berjalannya waktu, kulit bisa kehilangan elastisitas dan kelenturannya, sehingga menimbulkan tanda penuaan pada kulit, seperti kulit kering dan keriput. Salah satunya adalah kurangnya jumlah kolagen.


Untuk membuat kulit tampak segar, Anda bisa melakukan spa facial maupun perawatan spa khusus yang memakai produk anti-aging. Massage spa dipercaya bisa membantu merangsang produksi kolagen, sehingga membut kulit menjadi lebih muda, bercahaya, dan sehat.


Selain pijatan, perawatan spa akan melibatkan mandi berendam dengan air hangat selama 10 sampai 15 menit, hal ini dipercaya bisa mengobati penyakit kulit, seperti psoriasis dan eksim.


4. Menjaga kesehatan jantung


Umumnya perawatan spa dilengkapi dengan ruangan khusus yang memakai pemanas atau sauna. Menurut penelitian mengungkapkan bahwa melakukan relaksasi secara rutin dengan sauna setidaknya dua kali per minggu bisa membantu menurunkan risiko terkena serangan jantung dan darah tinggi.


Sehingga, masih diperlukan penelitian lebih lanjut tentang manfaat spa ini. Bagia Anda yang punya penyakit jantung, alangkah baiknya konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan sauna.


5. Membuat tidur lebih nyenyak


Jika Anda memiliki gangguan tidur atau merasa tidur Anda kurang nyaman, coba lakukan perawatan. Dengan perawatan spa dipercaya bisa membantu tidur Anda lebih nyenyak. Selain itu pijatan terapis bisa membuat Anda lebih nyaman dan tenang, serta bisa membantu memperbaiki kualitas tidur Anda.

0 views0 comments