top of page
Search

Nyeri Setelah Olahraga, Apakah Boleh Langsung Dipijat

dewave.id - Setelah selesai melakukan olahraga pasti tubuh merasakan lelah yang bisa berpengaruh pada otot. Otot bisa merasakan pegal dan nyeri seperti menjalar ke seluruh tubuh. Sebetulnya ada acara yang mudah untuk mengatasi nyeri otot dan pegal pada tubuh setelah olahraga, yaitu pijat. Namun, pijat setelah olahraga tidak boleh dilakukan sembarangan, butuh teknik dan terapis profesional.


Sekarang Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa melakukan pijat di De WAVE Family Massage, Salon & Reflexology. Selain itu, terapis De WAVE berpengalaman dan bersertifikat. Sebelum melayani pelanggan, terapis De WAVE harus lulus di training center, trainernya pun sudah mendapatkan sertifikasi jadi tidak asal pijat.


Pijat setelah olahraga boleh dilakukan, setidaknya selama satu jam agar tubuh bisa merasakan efek secara maksimal. Pada jangka waktu tersebut, reaksi pijat bisa memberikan dampak pada tubuh seperti mengurangi rasa lelah, mengurangi peradangan pada otot dan mengembalikan kelenturan setelah berolahraga.


Jenis pemijatannya pun tidak boleh sembarangan, Anda bisa melakukan pijat di De WAVE seperti Wave Aromatic Reflexology, Back Shoulder Massage, Reflexology dan Body Refreshing Treatment. Jenis pijat tersebut berfokus pada lapisan otot yang dalam dan fasia (lapisan yang melindungi otot, sendi dan tulang).


Manfaat Pijat Setelah Olahraga



Olahraga bisa membuat tubuh lebih sehat, namun rasa lelah dan nyeri otot setelah olahraga membuat Anda merasa malas untuk menjadikan aktivitas rutin harian Anda. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan pijat setelah olahraga. Pijat setelah olahraga bisa memberikan manfaat seperti berikut ini.


1. Pemulihan Otot Lebih Cepat



Ternyata nyeri otot setelah olahraga bisa diatasi dengan pijat. Hal ini terjadi karena gerakan pijat mampu mengurangi peradangan pada otot yang tegang, bahkan rusak yang disebabkan oleh gerakkan berlebih ketika melakukan olahraga. Aktivitas ini mampu merangsang sel pada otot, sehingga energi dalam tubuh lebih banyak dan Anda bisa melanjutkan aktivitas tanpa merasakan nyeri.


Waktu yang baik untuk pijat setelah olahraga adalah selama satu jam, namun Anda bisa melakukan pijat lebih dari 1 jam untuk mengembalikan kekuatan Anda. Hal ini dilakukan agar gerakan pijat mampu memberikan rangsangan pada serat otot. Selain itu, pijat setelah olahrga bisa mengurangi asam laknat, yaitu penyebab tubuh pegal.


2. Olahraga Menjadi lebih Optimal



Sebetulnya, pijat bisa dilakukan sebelum olahraga. Namun, pemijatan ini dilakukan dengan lembut sedangkan pijat setelah olahraga bisa dilakukan dengan tenaga yang kuat. Pijat sebelum olahraga akan membantu produksi endorphin pada tubuh dan olahraga yang Anda rasakan akan lebih maksimal.


Pemijatan yang lembut bertujuan agar otot tidak terasa nyeri sebelum olahraga. Agar terhindar dari cedera dan nyeri otot, sebaiknya melakukan pemanasan sebelum olahraga.



Sekarang, Anda tidak perlu pusing lagi mencari tempat pijat untuk mengatasi rasa nyeri setelah olahraga. Anda bisa datang langsung ke De WAVE Family Massage, Salon & Reflexology, karena banyak pilihan treatment massage yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.


Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail, bisa mengikuti sosial media De WAVE disini. Anda juga bisa daftar member De WAVE disini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik, dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, massage, salon dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE disini.

148 views0 comments

Kommentare


bottom of page