top of page
Search

Perawatan di Salon yang Aman Selama Pandemi

Pandemi Covid-19 sudah setahun masuk di Indonesia. Selama ini banyak perubahan yang terjadi, salah satunya adalah perubahan gaya hidup. Memakai masker serta menggunakan hand sanitizer menjadi hal yang wajib dilakukan selama pandemi Covid-19.



Selain itu, pandemi covid membuat kita khawatir dan takut untuk keluar rumah maupun berpergian. Bahkan sebagian besar orang saat ini banyak memilih untuk berbelanja secara daring. Ada juga yang menunda untuk melakukan perawatan salon maupun perawatan tubuh. Bagi Anda yang akan melakukan perawatan, berikut tips yang aman.


Selalu Lakukan Reservasi Terlebih Dahulu


Untuk menghindari keramain saat melakukan perawatan, pastikan Anda melakukan reservasi sebelumnya. Hal ini penting dilakukan karena Anda tidak perlu menunggu di tempat salon yang penuh. Bukankah dengan reservasi, Anda bisa menghemat waktu berada di luar rumah? Dengan begitu Anda bisa menghubungi salon yang akan dituju untuk menanyakan kesediaan perawatan yang Anda lakukan.


Jangan Memaksa Untuk Melakukan Perawatan Saat Salon Penuh


Hal yang perlu diperhatikan adalah ketika Anda melakukan perawatan salon adalah tidak memaksa melakukan perawatan ketika keadaan salon penuh. Saat penuh dan banyak pengunjung, Anda tidak mengetahui kondisi pengunjung serta dari mana mereka berasal. Oleh sabab itu, alangkah baiknya tunda dulu melakukan perawatan saat salon sedang penuh. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat reservasi terlebih dahulu sebelum mengunjungi salon.


Selalu Pakai Masker


Memakai masker adalah salah satu kewajiban, bahkan saat salon sedang sepi pengunjung. Hal tersebut dikarenakan Anda dan hairdresser akan melakukan kontak erat dengan jarak yang dekat. Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran virus dengan memakai masker sangatlah penting diterapkan.


Jangan Lupa Membawa Hand Sanitizer


Selain memakai masker, hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah selalu membawa dan memakai hand sanitizer kemanapun Anda pergi. Ingat bahwa Anda sedang berada diluar atau tempat umum yang banyak orang sedang melakukan aktivitas sebelum Anda datang.


Pertimbangkan Salon yang Menerapkan Protokol Kesehatan


Ini perlu Anda perhatikan, pastikan bahwa salon yang Anda kunjungi sudah menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Selain itu Anda perlu memperhatikan bahwa salon mengutamakan kesehatan para pengunjungnya, serta penuh persiapan dan profesional dalam memperlakukan pengunjung salama pandemi, seperti halnya yang dilakukan oleh deWAVE.


Pertimbangkan Salon yang Menerapkan Protokol Kesehatan


Ini merupakan hal yang penting dilakukan selama pandemi. Saat ini telah banyak salon di daerah Yogyakarta, Jakarta, dan daerah lainnya yang menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah salon deWAVE di Yogyakarta, dan Jakarta. deWAVE sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menerapkan social distancing, mewajibkan memaki masker dan face shield bagi karyawan serta pengunjung.


Selain itu, deWAVE selalu melakukan pembersihan secara berkala, baik tempat maupun alat yang hendak dan telah digunakan. Anda sebagai pengunjung bisa meminta karyawan Anda untuk membersihkan alat yang akan digunakan didepan Anda.


Semoga artikel ini bisa sebagai tindakan untuk mencegah dan protokol kesehatan yang bisa Anda terapkan serta membuat nyaman dalam melakukan perawatan di deWAVE yang menyediakan perawatan seperti Hair treatment, Spa dan Facial. Untuk informasi lebih lengkap terkait dengan perawatan kami, Anda bisa cek disini atau bisa menghubungi kami secara langsung.

11 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page