top of page
Search

Perbedaan Totok Aura dan Totok Wajah yang perlu Anda tahu

Masih banyak jenis maupun istilah perawatan kecantikan yang terdengar di telinga kita. Beberapa diantaranya adalah totok aura dan totok wajah yang cukup populer. Kedua jenis perawatan ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan.


Namun masih ada sebagian orang yang belum mengenal atau tidak bisa membedakan antara totok aura dan totok wajah. Tak hanya itu saja, kebanyakan orang menganggap bahwa kedua treatments ini tidak memiliki perbedaan.


Di kota-kota besar seperti Jogja, Jakarta, Bandung, dan daerah lainnya yang menyediakan layanan totok wajah dan aura, serta dengan harga bervariasi. Melakukan totok wajah dan totok aura di tempat spa Jogja, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan.


Sebelum membahas tentang manfaat dari treatments ini, alangkah baiknya terlebih dahulu tahu tentang pengertian totok wajah dan totok aura. Selain itu Anda juga harus tahu perbedaan dari kedua treatments tersebut, mari simak penjelasan dari de WAVE secara lengkap.


Pengertian Totok Aura

Berdasarkan pengertiannya, totok aura adalah teknik akupresur yang dilakukan dengan tenaga dalam pada tubuh. Tenaga dalam tersebut yang disebut dengan prana atau bioenergi.


Sebenarnya cara kerjanya hampir sama dengan akupuntur, yaitu melalui rangsangan pada titik-titik tertentu pada tubuh yaitu dengan melakukan beberapa tekanan pada titik-titik syaraf.


Perbedaan akupuntur pada totok wajah tidak menggunakan jarum namun menggunakan gerakan tertentu yang dilakukan dengan tekanan pada jari. Gerakan ini dilakukan pada totok aura seperti tekan lurus, tekan titik, serta tekan putar. Tempat spa jogja memiliki terapis yang professional, selain itu terdapat pelatihan khusus agar terapis bisa memberikan manfaat dan laynanan secara maksimal kepada pelanggan.


Pengertian Totok Wajah



Totok wajah sudah ada sejak lama dan treatments ini berasal dari Tiongkok. Banyak negara melakukan perpaduan antara dua metode ini yang bisa menjadi cikal bakal totok wajah. Dua metode yang dimaksud adalah pijat akupresur dan tekanan energi yang dialirkan ke seluruh tubuh dengan cara bersamaan. Hal ini terbukti dari banyaknya pelanggan menjadi rileks setelah melakukan treatments ini. Tak heran bila banyak spa jogja memiliki layanan satu ini.


Banyaknya orang mengeluh lelah setelah melakukan aktivitas seharian. Dalam ilmu pengobatan tradisional, treatments ini punya banyak manfaat melalui pijatan yang dilakukan pada jalur Meridian pada tubuh.


Kesimpulan Perbedaan Totok Aura dan Totok Wajah pada Spa Jogja

Kesimpulan yang bisa didapat adalah perbedaan dari kedua treatments tersebut, yang ada pada penggunaan bioenergi prana saja. Selain itu pada totok wajah, bioenergi yang dipakai bisa lebih masuk ke dalam tubuh. Sehingga kemampuan yang dimiliki bisa memperbaiki sistem tubuh.


Manfaat totok wajah dan totok aura bisa mencegah penuaan dini. Tak heran jika banyak orang memakai dua metode ini untuk membuat kulit lebih cerah dan bersih.


Selain mencegah penuaan, totok aura bisa membantu memperlancar peredaran darah, menyeimbangkan metabolisme hormon, mengurangi produksi minyak pada tubuh, mengurangi sakit kepala, serta membuat energi negatif yang ada pada tubuh.


Jika totok aura bermanfaat untuk kesehatan, justru totok wajah bermanfaat untuk kecantikan. Contohnya mengurangi ketegangan pada otot wajah, sehingga membantu memaksimalkan penyerapan make up serta mencegah terjadinya keriput pada kulit. Jadi penjelasan tersebut sangat penting tentang perbedaan, pengertian, manfaat totok aura dan totok wajah yang bisa Anda dapatkan di tempat spa Jogja.

95 views0 comments
bottom of page