top of page
Search

Pijat Refleksi Jogja, untuk Kesehatan Tubuh Anda

Updated: Apr 15, 2021

dewave.id - Pijat refleksi menjadi pilihan banyak orang karena kaya akan manfaat. Teknik pemijatan ini dilakukan pada bagian titik tangan dan kaki, namun manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh tubuh. Ada yang mengatakan bahwa pijat refleksi sakit, namun hal ini dirasa sangat nyaman. Selain itu, melakukan pijat refleksi pada tubuh akan memperoleh banyak manfaat.


Manfaat pijat refleksi bagi kesehatan



1. Mengurangi tingkat kegelisahan


Sebuah penelitian menjelaskan bahwa perempuan yang akan premenopause (mengalami tingkat stress dan depresi yang cukup tinggi) dengan pijat refleksi bisa membantu kondisi psikologis yang mengganggu.


2. Membantu pengobatan kanker


Titik yang ditekan saat melakukan pijat refleksi akan berpengaruh pada organ atau kelenjar yang ada pada tubuh. Hal ini dapat dibuktikan untuk membantu pasien yang sedang menjalani pengobatan kanker.


Pijat refleksi yang dilakukan pasien kanker bisa membantu meningkatkan nafsu makan, selain itu juga mencegah gangguan pencernaan, mencegah gangguan tidur, dan kelelahan, serta menjaga suasana hati.


3. Melancarkan peredaran darah


Salah satau titik yang terhubung langsung dengan jantung dan pembuluh darah adalah telapak kaki pada tubuh, sehingga pijat refleksi bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung.


Hal ini disebabkan oleh adanya tekanan yang diterima saat refleksiologi yang sama dengan refleks baroreseptor pada tubuh untuk mengontrol fungsi jantung.


4. Berdampak baik bagi penderita diabetes mellitus tipe 2


Melakukan pijat refleksi secara rutin akan membantu mengontrol kadar gula darah pada tubuh serta mengalami gejala dan komplikasi yang lebih sedikit.


5. Meredakan sakit kepala


Saat mengalami sakit kepala, banyak orang menginginkan untuk meredakan rasa sakitnya. Hal ini disebabkan oleh sakit kepala yang sering mengganggu aktivitas Anda yang sedang dilakukan.


Konsumsi obat pereda sakit, menjadi cara yang cepat dan ampuh. Namun, terlalu sering konsumsi obat tentu tidak bagus untuk kesehatan tubuh.


Ada beberapa cara yang ampuh untuk meredakan sakit kepala yaitu melakukan pijatan pada titik bagian tubuh tertentu atau yang dikenal dengan pijat refleksi.yang bisa membantu meredakan sakit kepala.

48 views0 comments
bottom of page