top of page
Search

Pijat Refleksi Membantu Meningkatkan Kualitas Pernapasan

Salah satu tanda akibat kelelahan dan stres adalah kesulitan bernapas. Ketika Anda mengambil napas pendek dan keluar napas tidak sesuai dengan kecepatan alami, maka hal tersebut dapat dipastikan ada yang salah dengan tubuh dan pikiran Anda. Umumnya masalah ini adalah otot-otot yang ada pada tulang rusuk dan perut yang menegang, sehingga menganggu sirkulasi udara.



Pijat massage mempunyai peran penting untuk melatih tubuh Anda, bagaimana meningkatkan kualitas pernapasan maupun bersantai. Masalah pernapasan seperti alergi, bronkitis, dan asma, adalah macam penyakit yang mendapatkan manfaat dari terapi pijat refleksi. Bahkan dampak positif pijat refleksi dapat dibuktikan melalui penelitian, sehingga bisa membantu meningkatkan kualitas pernapasan.


Banyak otot bagian depan dan belakang pada tubuh adalah bagian otot-otot pernapasan, "Ketika salah satu otot mengalami ketegangan kronis dan mengkerut, mereka akan menghalangi pernapasan normal sehingga bisa mengganggu pola pernapasan," Kata Anne Williams, Direktur Program Pendidikan di Associated Bodywork & Massage Professionals. "Teknik pijat bisa membantu meregangkan dan mengendurkan otot-otot sehingga kapasitas dan fungsi bernapas bisa meningkat."


Selain terapi pijat yang bisa membantu meningkatkan kualitas bernapas, dan postur tubuh. Ternyata hal ini bisa membuat area dada akan terbuka, serta struktur tulang rusuk akan berkembang dan membuat paru-paru berfungsi secara optimal. Selain itu ketika sistem saraf parasimpatis merespon pijatan, maka akan memperlambat tingkat pernapasan Anda serta membuat napas Anda menjadi teratur.


Terapi pijatan tidak hanya membantu mengendurkan otot saja, namun akan membantu Anda menurunkan tingkat stres sehari-hari. Saat tubuh merasakan relaksasi yang sebenarnya, pikiran Anda akan merespon dan mengurangi tingkat stres sebelum menjadi kronis dan merusak. Ini dapat membantu Anda menikmati kehidupan secara seimbang.


Berikut beberapa manfaat dari meningkatnya kualitas pernapasan Anda:


  • Mengontrol napas supaya bisa membantu proses relaksasi,

  • Memungkinkan pikiran untuk menciptakan kembali relaksai sebelum tingkat stres menjadi lebih kronis dan merusak,

  • Meningkatkan tingkat energi pada tubuh.


de WAVE Therapy and Reflexology adalah tempat pijat refleksi terbaik di Indonesia. deWAVE menjadi salah satu referensi tempat untuk menikmati relaksasi Anda. Dengan suasana yang nyaman serta terapi yang profesional, dapat membantu Anda mencapai proses relaksasi yang diperlukan oleh tubuh.

119 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page