top of page
Search

Pijat Sebagai Sarana Untuk Meredakan Nyeri Tubuh

dewave.id - Kali ini akan membahas tentang bagaimana pijat bisa menjadi sarana untuk meredakan rasa nyeri punggung dan leher. Nah artikel ini akan membahas tentang bagaimana pijat bisa jadi sarana untuk meredakan keseluruhan nyeri pada tubuh.



Setelah melakukan pijat, orang akan merasa lebih baik dan pulih lebih cepat, dan mereka lakukan hanyalah berbaring dan membiarkannya mulai bekerja. Namun, ada lebih banyak pijatan yang efektif daripada hanya sekedar menggosok dan menekan, sehingga penekanan harus dilakukan secara tepat dimana harus disentuh, selain itu terapis juga harus mengaktifkan sistem alami pada tubuh untuk memberikan berbagai manfaat kesehatan.


Pijat Bisa Memanipulasi Nyeri


Yuk kita mulai dengan cara pijat yang bisa membantu mengurangi rasa sakit. Tubuh Anda pasti dipenuhi dengan bermacam jenis saraf yang bertanggung jawab untuk memicu gerakan, menjaga keseimbangan, menjaga detak jantung, melaporkan detak jantung, mengaktifkan sensasi, dan sebagainya.


Salah satu dari banyaknya cara pijat yang bisa membantu tubuh Anda adalah melaporkan nyeri pada jaringan yang cedera, atau yang disebut dengan nosiseptor. Nosiseptor ini yang harus dibagikan ke jalur neurologis ke otak dengan berbagai macam saraf lain, yang bisa membantu merangsang, dan bisa mengirimkan sinyal lebih kuat atau lebih cepat ke otak yang bisa mengalihkan rasa sakit.


Misalanya dengan menyikat kulit dan menggosok kulit bisa membantu merangsangkan saraf kulit (bertanggung jawab untuk mengatasi sensasi kulit), gerakan lembut ini bisa merangsangkan proprioseptor (melaporkan posisi persendian Anda sehingga Anda bisa menyeimbangkan) dan menekan jaringan yang bisa merangsang mekanoreseptor (yang merespons tekanan).


Tipsnya adalah mengaktifkan saraf yang bisa menggangguu sinyal dari nosiseptor itu sendiri. tanpa tidak sengaja menstimulasi nosiseptor itu sendiri, yang bisa menambah rasa sakit dan mengahambat saraf yang ingin dirangsang. Inilah sebabnya mengapa pijatan yang buruk bisa menyebabkan lebih banyak kerusakaan daripada kebaikan, dan memperlambat proses pemulihan.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

19 views0 comments

Comments


bottom of page