Search

Selama Berpuasa, Berikut Tips Menjaga Kesehatan Rambut

dewave.id - Saat Anda berpuasa maka tubuh akan bekerja secara maksimal dalam penyerapan nutrisi ke seluruh tubuh. Apalagi berkurangnya cairan dan mineral yang masuk ke dalam tubuh. Jika cuaca sedang panas, hal ini bisa menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi.


Selain itu, bisa merubah kondisi kulit dan rambut. Bahkan kulit dan rambut bisa menjadi lebih kering dan kasar. Untuk mengatasi hal tersebut berikut tips menjaga kesehatan rambut selama berpuasa.


1. Cuci Rambut Secara Teratur



Mencuci atau membersihkan rambut pada kulit rambut secara rutin, membantu mencegah munculnya ketombe dan masalah rambut lainnya. Pastikan Anda mencuci rambut secara teratur, maksimal 2 hari sekali.


Selain membuat rambut menjadi bersih, ternyata mencuci rambut secara rutin bisa menghilangkan virus dan bakteri yang menempel pada rambut setelah Anda beraktivitas di luar rumah seharian. Jika Anda tidak sempat untuk mencuci rambut di pagi hari, Anda bisa mencuci rambut di malam hari. Alangkah baiknya Anda mengeringkan rambut terlebih dahulu, sebelum pergi tidur.


2. Gunakan Shampo yang Sesuai dengan Kondisi Rambut



Pemakain shampo yang kurang tepat bisa menimbulkan masalah pada rambut misalnya terjadinya rambut ketombe, kerontokan rambut, serta membuat rambut kasar dan kering. Sehingga pastikan Anda memilih produk shampo yang sesuai dengan masalah dan kondisi rambut Anda.


3. Selalu Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi



Menjaga asupan nutrisi ketika sahur menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit dan rambut. Terdapat beberapa vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan kulit dan rambut.


Vitamin ini biasanya terdapat pada sayuran, seperti bayam, wortel, dan sayuran hijau lainnya. Selain dianjurkan mengkonsumsi sayuran yang mengandung vitamin A, usahakan Anda mengkonsumsi ikan telur, dan hati ayam yang punya kandungan protein hewani. Kandungan protein ini memiliki peran penting yang mencegah kerontokan pada kulit dan rambut.


3. Konsumsi Suplemen dan Vitamin



Saat ini masih berlangsung pandemi. Suplemen dan nutrisi bisa membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh, inilah pentingnya mengkonsumsi suplemen dan vitamin selama berpuasa. Suplemen dan vitamin tidak hanya baik bagi kesehatan saja, Namun hal ini juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut.


4. Jangan Terlalu Sering Melakukan Styling Rambut



Pemakaian alat styling rambut seperti hair dryer dan catokan bisa menimbulkan kerusakan pada rambut, akibat suhu panas yang dihasilkan dari alat styling rambut yang bisa menyebabkan rambut menjadi kering dan kasar.


Apabila Anda melakukan hal tersebut pastikan untuk mengurangi pemakain alat styling. Jika Anda terpaksa melakukannya, maka pastikan Anda menggunakan serum atau vitamin rambut sebelum melakukan styling rambut. Hal ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada rambut.


5. Rajin Melakukan Hair Spa



Kesehatan rambut juga butuh asupan dan nutrisi untuk memenuhinya, Namun Anda juga bisa mencoba beberapa perawatan rambut salah satunya dengan cara membuat rambut tetap sehat, bersih dan indah. Banyak cara yang bisa dicoba seperti Hair Spa.


Hair Spa adalah salah satu manfaat yang bisa membersihkan rambut, menguatakan akar rambut, melembutkan rambut, menghilangkan ketombe, menjaga kesehatan rambut, serta menutrisi rambut dan kulit kepala.


Perawatan Hair Spa Jogja bisa Anda rasakan dibeberapa salon Jogja, Anda bisa mencoba hair spa di deWAVE Salon Spa Massage dan Refleksi yang menyediakan beberapa perawatan rambut seperti hair detox, hair spa, dan creambath.


Itulah tips merawat kesehatan rambut selama berpuasa. Tips ini bisa Anda terapkan selama berpuasa. Semoga Anda tetap semangat menjalani ibadah puasa ya dewavers. Jika Anda ingin melakukan hair spa di deWAVE Salon Spa Massage dan Reflexology, Anda bisa cek informasinya disini atau bisa menghubungi Kami secara langsung.

0 views0 comments