top of page
Search

Semalam Tidur Tidak Nyenyak? Ini Cara Mengatasi Insomnia Yang Aman

dewave.id - Gelisah dan susah tidur pada malam hari, bisa jadi tanda Anda mengalami Insomnia. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Insomnia adalah tidur yang nyenyak dan berkualitas. Dengan istirahat yang cukup, Anda bisa melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya gangguan.


Insomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan penderitanya kesulitan untuk tertidur lelap yang bersifat sementara hingga kronis. Seseorang tentu membutuhkan tidur yang cukup agar tubuh kembali sehat dan bugar ketika menjalani aktivitas. Setidaknya orang dewasa membutuhkan tidur 6 hingga 8 jam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.



Insomnia bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari konsumsi minuman kafein atau alkohol sebelum tidur hingga masalah psikologis seperti stres, depresi dan gangguan kecemasan. Tidak hanya itu saja, sulit tidur dalam jangka waktu lama akan meningkatkan resiko terjadinya penyakit lain seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), obesitas dan penyakit jantung.


Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah tersebut Anda harus mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi insomnia yaitu:



Sleep Hygiene


Sleep Hygiene adalah membangun kebiasaan tidur yang sehat untuk memperbaiki pola tidur. Anda bisa melakukannya dengan pergi tidur dan bangun tidur di waktu yang sama setiap harinya. Selain itu, buatlah rutinitas yang baik sebelum tidur, misalnya Anda menulis artikel atau meditasi. Kemudian, Anda bisa menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dengan meredupkan lampu dan menjaga suhu kamar tetap sejuk.


Sebaiknya Anda hindari bermain ponsel dan komputer atau menonton TV sebelum tidur, aktivitas ini membuat pikiran Anda menjadi aktif sehingga Anda kesulitan tidur.



Pola Hidup Sehat


Rutin olahraga dan konsumsi makanan bergizi seimbang akan menyehatkan tubuh sekaligus meningkatkan kualitas tidur. Meski demikian, sebaiknya hindari olahraga dan makan berat setidaknya 3-4 jam sebelum tidur. Selain itu, hindari konsumsi minuman berkafein dan minuman alkohol terutma pada sore hari saat menjelang tidur. Minuman tersebut membuat Anda susah tidur di malam hari. Agar lebih sehat, Anda bisa menggantinya dengan susu atau air putih.

 

Berpikir Positif


Insomnia akan mudah dialami oleh orang yang sering cemas atau khawatir berlebihan. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencoba untuk berpikir positif agar pikiran menjadi lebih tenang. Anda bisa mencoba meditasi untuk menenangkan pikiran. Jika hal ini sulit dilakukan Anda bisa berkonsultasi ke psikolog atau psikiater untuk menjalani konseling. Cara ini bisa membantu Anda untuk mengatasi susah tidur.



Luangkan Waktu Untuk Relaksasi Tubuh


Ada banyak cara untuk relaksasi tubuh sebelum tidur, contohnya dengan melakukan yoga. Aktivitas ini bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan, sehingga Anda bisa tidur terlelap. Selain itu, Anda bisa melakukan relaksasi tubuh dengan cara pijat refleksi di tempat favorit seperti di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar.


Pilihan treatment yang tersedia di De WAVE tentunya lengkap. Disini Anda bisa memilih pijat refleksi, body massage, head therapy, face therapy aromatic body therapy, lulur, nail art dan kallos treatment. Ketika perawatan berlangsung Anda akan merasa betah karena tempat yang nyaman dan mewah.


Menyambut datangnya tahun baru, De WAVE akan membagikan voucher eksklusif free treatment. Bagi Anda yang ingin mendapatkannya, Anda bisa klik link DISINI dan isi data lengkap. Secara otomatis Anda akan mendapatkan free treatment tanpa diundi. Promo ini terbatas, yuk segera KLAIM FREE TREATMENT DISINI

73 views0 comments

Comentarios


bottom of page