top of page
Search

Terapi Pijat (Massage) Bisa Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik bisa melindungi kita sejak pertama kali, kuman yang menjadi penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Sehingga, daya tahan tubuh akan menjadi kuat yang paling utama adalah bisa mencegah terjadinya penyakit, terutama di masa pandemi virus corona seperti sekarang.



Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan spa massage dan refelxology. Apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan teratment spa massage dan reflexology ini.


1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh



Spa massage tidak hanya membuat tubuh menjadi rileks saja, ternyata spa massage bisa membantu mendorong sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Berdasarkan studi, pijat yang dilakukan selama 45 menit bisa membantu meningkatkan jumlah limfosit (sejenis leukosit dengan inti tunggal tak bersegmen). Sel darah putih bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga bisa membantu tubuh terhindar dari serangan penyakit. Selain itu terapi pijat bisa menurunkan kadar sitokin molekul yang berperan dalam peradangan Homin kortisol (hormon stres) yang bisa diturunkan melalui terapi pijat.


2. Meningkatkan Kualitas Tidur



Menurut National Institute of Health, apabila Anda mengalami sulit tidur atau tidur malam yang buruk, hal ini bisa diatasi dengan cara terapi pijat. Beberapa studi menemukan bahwa terapi pijat bisa mengurangi kelelahan. Selain itu, terapi pijat ini bisa membantu meningkatkan kualitas tidur pada bayi, anak-anak, dewasa, sampai lanjut usia, bahkan terapi pijat bisa membantu meningkatkan gelombang delta. Gelombang pada otak tersebut akan membuat tidur Anda lebih nyenyak.


3. Mengurangi Kecemasan dan Depresi



Sangat mudah mengalami depresi dan cemas bila berada pada situasi sulit. Dengan sentuhan pijatan, selain itu tingkat kortisol dalam tubuh bisa berkurang. Penelitian juga dilakukan oleh orang-orang dewasa. Para relawan diminta untuk duduk dan dipijat selama 15 menit , dua kali perminggu selama lima minggu. Hasil yang didapat adalah meningkatnya frontal gelombang delta (gelombang otak yang berhubungan dengan kesadaran dan empati) yang bisa memicu perasaan rileks.


Sedangkan, gelombang alpha frontal dan kekuatan gelombang beta (gelombang otak yang membuat kita waspada) menurun. Hal ini yang membuat kita menjadi rileks yang mendalam, sehingga kecemasan pun berkurang.


Namun jangan sembarangan dalam melakukan treatment massage. Terapi pijat bisa dilakukan oleh terapis yang berpengalaman dan bersertifikat seperti terapi-terapis di de WAVE Spa Massage dan Reflexology. Kami selelau memberikan layanan refreshment training kepada terapis untuk memastikan konsistensi terhadap teknik dan kualitas massage.


Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jogja saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

66 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page