top of page
Search

Tips Cantik Merawat Kuku Dengan Bahan Alami

dewave.id – Salah satu bagian tubuh yang bisa menunjang penampilan adalah kuku. Selain menjaga penampilan, perawatan kuku juga penting untuk kesehatan tubuh. Tanpa kita sadari, semua aktivitas butuh alat gerak seperti tangan, dan kaki. Butuh perawatan kuku yang tepat,untuk tampil cantik dan sehat.



Kuku yang sehat memiliki tekstur halus, tanpa lubang atau lekukan. Warna kuku pun seragam dan bebas dari bintik-bintik atau perubahan warna. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa perubahan bentuk, dan warna kuku menjadi tanda kelainan dermatologis.


Jadi, sangat penting untuk memperhatikan bentuk, dan warna kuku. Kuku yang sehat bisa membantu mencegah berbagai penyakit, salah satu cara merawat kuku agar tetap kuat dan sehat adalah mengubah gaya hidup yang buruk.


Cara merawat Kuku Tetap Sehat


Perawatan kuku dapat dilakukan di rumah atau salon kecantikan terdekat. Nama perawatan kuku yang popular saat ini adalah manicure dan pedicure.



Perawatan menicure dan pedicure menjadi pilihan banyak orang untuk perawatan kuku, lalu apa perbedaan menciure dan pedicure. Perawatan manicure adalah perawatan kuku yang berfokus pada jari tangan, sedangkan pedicure pada jari kaki.


Sebenarnya perawatan yang dilakukan di rumah, dan di salon kecantikan tidak jauh beda, hanya saja perawatan kuku di salon, tentu memiliki peralatan yang lengkap. Biar kamu tetap tampil cantik, yuk ikutin cara merawat kuku yang tepat berikut ini.


Menjaga Kelembapan Kuku


Sebagian besar kuku kering dan rapuh disebabkan oleh faktor lain seperti kuku lembap. Tidak ada salahnya jika kamu melakukan perawatan manicure, dan pedicure. Cara merawat kuku yang lembap tidak sulit lho, kamu bisa oleskan serum atau losion khusus dibagian kuku untuk menjaga kelembapan kuku.


Bersihkan Kuku Terlebih Dahulu


Setelah mencuci tangan, pastikan kuku bebas dari kotoran yang menempel. Jika kamu menggunakan cat kuku, sebaiknya hapus dengan kapas atau cairan pembersih seperti aseton, yang dapat menjaga kelembapan kuku.


Rajin Memotong Kuku


Potong kuku secara teratur, dan konsisten untuk menjaga penampilan kuku tetap cantik. Usahakan memotong kuku seminggu sekali, menyesuaikan frekuensi dan kebutuhan. Hindari memotong kuku terlalu dalam, mencungkil kaleng atau mengupas stiker.


Jangan Menggigit Kuku


Salah satu cara untuk merawat kuku adalah mengubah kebiasaan buruk seperti menggigit kuku. Jika kamu teralu sering melakukan kebiasan buruk, hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada bantalan kuku. Tak hanya itu saja, memasukkan kuku kedalam mulut menyebabkan infeksi pada kuku.


Hindari Mencabut Kuku


Jika kamu pernah mengalami kondisi kuku yang tersangkut, dan ingin mencabutnya. Tentu akan merasakan rasa sakit yang luar biasa, bahkan bisa menyebabkan bengkak pada jari kuku. Kuku yang bengkak akan mudah terinfeksi virus maupaun bakteri. Pastikan kamu memotong kuku dengan hati-hati ya.


Bahan Alami Untuk Merawat Kuku



Untuk memaksimalkan perawatan kuku, sebaiknya gunakan bahan alami sebagai salah satu cara untuk merawat kuku. Berikut ini bahan alami yang dapat kamu gunakan, jika ingin kuku tampak lebih sehat dan indah.


Oleskan Minyak Zaitun


Cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kuku tetap sehat adalah menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun secara rutin untuk menghangatkan kuku, dan menguatkan jaringan kuku.


Sari Lemon


Kandungan vitamin c dari sari lemon mampu mendorong pertumbuhan kuku lebih kuat. Cara ini bisa kamu lakukan dengan mengusapkan perasan air lemon, menggunakan kapas dibagian kuku, dan tunggu sampai kering. Lakukan cara ini, setidaknya dua kali seminggu, disertai serum atau lotion khusus untuk hasil maksimal.


Madu


Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat kuku adalah madu. Bahan ini dapat melawan pertumbuhan jamur dan bakteri, serta menjaga kuku dan kutikula tetap kenyal dan sehat.


Pastikan kamu membuat masker kuku, dengan campuran lemon dan madu. Untuk hasil maksimal, gunakan masker kuku secara rutin. Tambahkan pijatan lembut untuk mengaplikasikan masker kuku.


Cuka Sari Apel


Jika kamu memiliki masalah kulit seperti infeksi jamur di kuku, cuka sari apel bisa jadi obat untuk mengatasi masalah tersebut. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa cuka sari apel memiliki sifat antijamur yang bagus untuk pengobatan. Selain bersifat asam, cuka apel mampu menetralkan lingkungan basa yang mampu mendorong pertumbuhan jamur.


Perawatan manicure dan pedicure bisa kamu lakukan di de WAVE Family Massage, Salon & Reflexology. Biar kamu tidak kehabisan tempat, alangkah baiknya kamu melakukan reservasi terlebih dahulu, dengan menghubungi kami disini.


Jika kamu ingin mendapatkan informasi seputar de WAVE, kamu bisa ikuti sosial media de WAVE disini atau kamu juga bisa daftar menjadi member de WAVE disini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik, dan diskon khusus di waktu-waktu tertentu.


Jika di kota kamu belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau kamu bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa de WAVE disini.

16 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page