top of page
Search

Tips Mengusir Stres Dengan Teknik Relaksasi Sederhana

Updated: Jan 18, 2022

dewave.id - Relaksasi menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres. Cara ini juga bisa Anda lakukan di rumah dengan mudah, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Selain itu relaksasi bisa mengatasi masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh stres.


Stres yang berkepanjangan bisa berdampak buruk untuk kesehatan fisik dan mental apabila tidak ditangani dengan baik. Hal ini bisa menimbulkan penyakit seperti sakit kepala, gangguan kecemasan hingga depresi.


Oleh sebab itu, stres bisa dikendalikan dengan cara relaksasi. Relaksai bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan beberapa teknik relaksasi dibawah ini:


Yoga



Sebuah penelitian membuktikan bahwa yoga bisa memberikan efek postif karena perpaduan antara latihan pernapasan dan peregangan otot dalam yoga dapat membuat mood lebih baik. Manfaat lain dari yoga sebagai teknik relaksasi pikiran adalah mengurangi kecemasan yang bisa membuat Anda lebih tenang dan bahagia.


Latihan Pernapasan



Teknik relaksasi ini bisa dilakukan dengan mudah, dengan cara menarik napas panjang kemudian hembuskan melalui hidung atau mulut secara perlahan. Lakukan teknik ini secara berulang kali sampai Anda merasa tenang dan rileks. Anda bisa melakukan teknik relaksasi dengan memejamkan mata.


Teknik pernapasan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, baik dalam posisi duduk, posisi berdiri, maupun berbaring diatas tempat tidur. Pastikan Anda melakukan dengan posisi senyaman mungkin.


Meditasi



Meditasi bisa jadi teknik relaksasi untuk membantu Anda meredakan stres dan cemas. Anda juga bisa melakukan meditasi dengan cara duduk di lantai dan melipat kedua kaki. Pejamkan mata, tenangkan diri, dan coba perhatikan sesuatu misalanya gambar, memikirkan satu kata, atau mendengar napas Anda sendiri


Terapi Musik



Musik adalah bentuk seni yang memiliki sifat menyembuhkan. Setiap jenis musk mempunyai manfaat yang berbeda-beda setiap pendengarannya, tergantung selera atau jenis musik yang digemari.


Sebuah penelitian membuktikan bahwa musik bisa membantu meredakan kecemasan, memperbaiki suasana hati, memperlambat detak jantung, dan mengurangi tekanan darah. Selain itu Anda juga bisa melakukan aktivitas lain sambil mendengarkan musik.


Massage



Massage adalah perawatan yang dilakukan menggunakan teknik stretching serta penekanan pada tubuh, meski massage lebih banyak dilakukan di bagian tubuh, tidak menuntut kemungkinan bahwa treatment ini juga bermanfaat untuk kesehatan kepala. Hal ini disebabkan oleh aliran darah pada tubuh menjadi lancar, sehingga darah yang mengalir di kepala menjadi lebih lancar, selain itu juga mengurangi rasa tegang di kepala.


Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan treatment massage adalah melancarkan saluran pernapasan. Dengan teknik pemijatan dan titik yang tepat akan membantu sekitar dada, dan tulang rusuk, napas pun menjadi lancar.


Itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengusir stres. Anda juga bisa melakukan massage di tempat massage terdekat. de WAVE Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat massage favorit Anda, de WAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, de WAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang de WAVE lainnya.


Layanan spa massage yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology Yogyakarta, bisa Anda pilih sesuka hati, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page