top of page
Search

Tips yang bisa Anda coba untuk Menjaga Kelembapan dan Kesehatan Kulit Saat Puasa

Updated: Apr 15, 2021

dewave.id - Saat berpuasa, ketika diwajibkan untuk menahan haus dan lapar selama lebih dari 12 jam. Kekurangan nutrisi dan perubahan jam makan membuat tubuh menjadi lebih lelah. Selain itu pola tidur yang berubah selama bulan ramadhan memberikan pengaruh bagi tubuh, salah satunya bagian kulit.



Tidak heran jika permasalahan kulit kering dan rasa haus menghampiri Anda selama bulan Puasa. Pentingya melakukan perawatan ekstra bagi kulit selama puasa. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit selama melakukan ibadah puasa.


Kurangi Konsumsi Kafein


Kafein adalah salah satu penyebab kulit menjadi lebih kering dan tidak sehat. Berdasarkan penelitian dari sebuah jurnal The National Women's Health Information Center menyampaikan bahwa kafein dapat menyerap kandungan mineral dalam tubuh yang bisa menimbulkan dampak negatif pada kesehatan kulit. Oleh sebab itu jika Anda ingin memiliki kulit yang lembab dan sehat selama berpuasa, coba hindari minuman yang mengandung kafein saat sahur.


Mengurangi asupan gula


Gula punya peran yang besar untuk kesehatan tubuh. Sehingga konsumsi gula secara berleihan menimbulkan obesitas yang akan berpengaruh terhadap kesehatan.


Ternyata gula tidak hanya punya pengaruh buruk saja untuk tubuh, melainkan gula memiliki peran penting untuk kesehatan kulit. Saat Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, maka gula tersebut akan melalui proses glikasi dalam tubuh.


Namun proses gilkasi ini bisa merusak protein kolagen yang dapat menonaktifkan antioksidan yang tersedia dalam tubuh, sehingga tubuh tidak bisa menghalangi proses penuaan. Maka usahakan untuk mengurangi asupan gula selama berpuasa.


Menjaga kadar air dalam tubuh


Kandungan mineral sangat penting untuk tubuh. Hal ini dikarenakan, Mineral bisa melembabkan kulit, selain itu juga memerlambat proses penyembuhan luka kulit serta menjaga elastisitas kulit.


Selain mineral, zat besi juga baik untuk kesehatan kulit. Kekurangan zat besi bisa menimbulkan jerawat pada kulit. Kedua kandungan bisa berkurang selama kita berpuasa. Sehingga, Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat seperti kacang-kacangan dan sayuran untuk memenuhi kedua kandungan tersebut.


Menggunakan face oil


Jika kulit Anda kering saat berpuasa, Anda bisa menambahkan produk face oil untuk skincare rutinmu. Face oil bisa membantu proses hidrasi pada kulit. Namun pastikan Anda memilih produk face oil sesuai dengan masalah kulit Anda.


Melakukan perawatan wajah


Selain melakukan cara tersebut, Anda bisa mencoba treatment wajah seperti facial. Anda juga bisa melakukan perawatan ini sebagai pengisi waktu luang selama ngabuburit, Anda bisa mencoba facial di salon favorit Anda. Pastikan Anda memilih perawatan facial yang cocok dengan kulitmu. deWAVE Spa Massage and Reflexology adalah salah satu tempat family spa dan salon yang menyediakan layanan facial dengan terapis yang profesional. Anda bisa jadikan deWAVE sebagai perawatan rekomendasi Anda.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit selama berpuasa. Selama berpuasa, penting untuk menjaga asupan makan.


Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang punya banyak gizi selain perhatikan pola tidur yang baik supaya kesehatanmu tetap terjaga. Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda bisa melakukan facial di deWAVE Salon Spa Massage dan Refleksi Jogja. Untuk informasi lebih lengkap mengenai perawatan dan harga deWAVE bisa di cek disini atau bisa menghubungi Kami secara langsung.

15 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page