top of page
Search

Titik Pijat Refleksi di Kaki Atasi Gangguan Kesehatan

dewave.id - Sahabat dewavers, Anda pasti pernah mengalami gangguan tidur atau stres? Tenang, karena dengan melakukan pijat pada titik refleksi kaki bisa membantu segala kesusahan yang sedang Anda alami. Untuk itu, coba Anda lakukan pijat titik refleksi kaki dengan mudah.


Refleksi kaki memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain mengatasi rasa pegal, refleksi juga memberikan berbagai manfaat lainnya bagi tubuh. Refleksi kaki adalah metode pengobatan alternatif yang dapat medukung kebugaran tubuh melalui teknik memijat pada titik-titik tertentu area kaki. Para terapis professional mengetahui titik-titik tertentu bagian kaki yang mewakili kondisi organ dan anggota tubuh. Anda bisa melakukan treatment ini di tempat refleksi terdekat Anda, seperti di deWAVE maupun di tempat massage tedekat.



Pijat refleksi adalah salah satu teknik pijatan pada tubuh. Teknik pijatan ini berbeda dengan jenis pijat lainnya, pijat refleksi mempunyai titik-titik tertentu pada tubuh. Sistem saraf pusat mengirimkan sinyal yang bisa membuat tubuh menjadi rileks, serta membantu melancarkan aliran darah, pernapasan, dan respons kekebalan yang bisa mempengaruhi organ dalam tubuh.


Berikut beberapa macam titik-titik refleksi, yang Anda harus tahu sebelum melakukan pijat refleksi.


1. Zona Kepala


Supaya bisa mendapatkan manfaat pijat refleksi di bagian kepala, hal yang bisa dilakukan adalah menekan titik-titik pada bagian ujung kaki, mualai dari jari-jari kaki sampai batas lengkung jari.


2. Zona Dada


Organ yang ada di sekitar dada seperti jantung dan paru-paru masuk dalam zona dada. Hal yang bisa Anda dapatkan dari khasiat pijat refleksi di zona dada adalah melakukan pijatan pada titik-titik bagian bawah jari kaki sampai tengah telapak kaki.


3. Zona Perut


Melakukan pijatan kaki bagian tengah, bisa memberikan pengaruh pada organ bagian perut. Pijat refleksi pada zona ini bisa memberikan pengaruh pada organ seperti pankreas, ginjal serta organ sistem pencernaan lainnya.


4. Zona Panggul


Pijat refleksi bisa dilakukan pada area tumit, yang bisa memberikan manfaat pada tubuh maupun organ di sekitar panggul. Misalnya saja masalah pada pinggang, rektrum, kaki, sehingga Anda membutuhkan pijat refleksi di zona ini.

88 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page