top of page
Search

Wajib Tahu, Perbedaan Mual Hamil dan Mual Maag

dewave.id - Mual adalah salah satu tanda kehamilan yang muncul. Meski mual menjadi tanda kehamilan, ternyata mual berhubungan dengan penyakit maag. Sekilas, gejala mual yang disebabkan kehamilan dan penyakit maag, memang hampir mirip. Jika Anda memiliki riwayat penyakit maag, tentu akan kesulitan untuk membedakan mual hamil atau mual yang disebabkan penyakit maag.



Sebenarnya ada perbedaan mual hamil dengan mual maag. Agar Anda tidak keliru, berikut De WAVE rangkum tentang perbedaan mual hamil muda dengan mual maag.


Mual Hamil Muncul Ketika Mencium Bau Tertentu


Jika Anda merasa mual saat mencium bau tertentu yang menyengat, padahal sebelumnya tidak ada masalah dengan bau tersebut. Maka, mual tersebut bisa jadi tanda Anda sedang hamil.

Saat hamil, indera pencium Anda akan lebih sensitif dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu, disarankan Anda melakukan uji kehamilan menggunakan test pack untuk memastikan kehamilan Anda.



Mual Maag Ketika Konsumsi Makanan Tertentu


Jika sebelumnya, mual hamil disebabkan bau tertentu. Mual maag bisa terjadi dan semakin parah ketika Anda konsumsi makanan penyebab penyakit maag. Makanan tersebut seperti makanan pedas, asam, berlemak dan berminyak.


Jika Anda terlambat makan, maag bisa memicu perdangan pada lambung. Jika Anda cukup kuat, rasa mual mungkin bisa terjadi sampai Anda muntah.



Mual Maag Tidak Terjadi Secara Terus Menerus


Biasanya maag tidak terjadi secara terus menerus, Anda bisa mengatasinya dengan konsumsi obat dan memperbaiki pola makan, maka mual yang Anda alami akan segera mereda. Berbeda dengan mual hamil, mual ini berlangsung secara terus menerus. Sebagian besar, perempuan hamil mengalami mual dan muntah yang terjadi sebulan setelah haid berakhir.



Mual Hamil Disertai Dengan Rasa Pusing


Mual hamil, biasanya disertai dengan munculnya rasa pusing. Sedangkan mual maag, akan mengalami pusing dan rasa sakit di ulu hati. Pusing bisa terjadi jika Anda mengalami mual dan muntah selama kehamilan yang disebut hyperemesis gravidarum. Hal ini bisa terjadi pada awal kehamilan karena perubahan kadar hormon. Jika Anda mengalami kondisi tersebut, mungkin Anda tidak bisa menahan makan atau minum, sehingga menyebabkan pusing dan penurunan berat badan.

 

Itulah beberapa perbedaan mual hamil dan mual maag yang harus dewavers ketahui.

 



Ingin tahu lebih detail tentang De WAVE, Anda bisa mengikuti sosial media De WAVE disini, Anda juga bisa daftar menjadi member De WAVE disini, supaya Anda bisa menikmati berbagai macam promo menarik dan diskon khusus waktu-waktu tertentu. Manjakan diri Anda di tempat pijat refleksi dan nail art De WAVE yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga terjangkau dan layanan treatment yang lengkap di De WAVE Family Massage, Reflexology dan Beauty Bar.


Jika di kota Anda belum ada brand family massage, salon, dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise massage De WAVE disini.

125 views0 comments

Comments


bottom of page