Search

Body Scrub Setiap Hari, Apakah Bahaya?

dewave.id - Biasanya sabun sebagai alat untuk membersihkan diri setiap harinya. Namun membersihkan diri tidaklah cukup dengan sabun saja untuk mendapatkan kulit sehat. Perlu perawatan body scrub yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati serta melembabkan kulit.



Sebagian orang salah memilih waktu yang tepat untuk melakukan treatment body scrub lokal terbaik. Scrub tidak dianjurkan dilakukan setiap hari, setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Berikut ini adalah manfaat body scrub yang tidak banyak orang tahu.


Membuat Kulit Bersinar


Biasanya body scrub memiliki kandungan mineral yang baik untuk perawatan kulit. Kandungan sea salt pada scrub membuat kulit cerah dan bersinar. Kulit akan ternutrisi dengan baik, jika rutin melakukan body scrub.


Mengangkat Sel Kulit Mati


Melakukan scrub secara rutin bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Tekstur scrub sedikit kasar yang bisa membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Salah satu manfaat body scrub adalah membuat kulit tampak bersih dan cerah.


Relaksasi Tubuh


Banyaknya aktivitas diluar membuat tubuh mudah capek, dengan demikian membuat tubuh menjadi lebih rileks dengan melakukan scrub. Treatment scrub bisa dilengkapi dengan body massage yang bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks dan segar kembali. Treatment ini mampu meringankan stres yang diakibatkan kelelahan fisik.


Menunda Penuaan


Body scrub bisa membantu menunda penuaan selain itu juga mengencangkan kulit yang sudah tampak kendur. Pastikan Kamu memilih bahan scrub yang baik, agar hasil perawatan akan maksimal.


Sabun Saja Tidak Cukup


Sabun membantu kita membersihkan diri dari kotoran. Namun perlu Kamu ketahui bahwa sabun saja tidak cukup, kita perlu body scrub untuk membersihkan kotoran pada pori-pori kulit.


Jangan Gunakan Scrub Kasar


Sebagian orang beranggapan bahwa scrub kasar adalah jenis scrub yang ampuh membersihkan kulit. Perlu Kamu ketahui bahwa scrub yang kasar bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Oleh karena itu, pilih scrub yang lembut supaya kulit Kamu terlindung dari iritasi dan kerusakan kulit.


Terlalu sering Menggunakan Scrub, Apakah Bahaya?



Beberapa efek samping akibat terlalu sering melakukan body scrub, antara lain:


Kulit Kering


Tidak dianjurkan melakukan scrub setiap hari, hal ini berakibat kulit kering dan mengkerut yang disebabkan oleh bahan yang terkandung dalam scrub.


Iritasi


Kamu harus memperhatikan bahan yang digunakan untuk melakukan body scrub, apakah Kamu memiliki kulit sensitif. Bisa saja bahan yang digunakan untuk scrub membuat tubuh menjadi iritasi atau semakin meperburuk kondisi kulit Kamu.


Kemerahan


Manfaat scrub adalah mengangkat sel kulit mati, ketika lapisan kulit tersebut terkelupas bisa saja menyebabkan kemerahan pada kulit. Kemerahan yang ditimbulkan setelah melakukan scrub adalah efek nyeri ringan pada kulit. Jika kondisi tersebut berulangkali sebaiknya hentikan scrubbing yang Kamu lakukan.


Pengelupasan Kulit


Terlalu sering melakukan scrub, akan membuat kulit menjadi kering dan terjadi pengelupasan. Kulit yang kering menimbulkan iefek terbakar. Oleh karena itu pastikan rentang waktu terbaik ketika akan melakukan body scrub.


Agar hasil scrubbing maksimal, kamu perlu melakukan body scrub setidaknya 2 atau 3 kali dalam seminggu. Selain itu pastikan bahan dan tempat yang aman melakukan body scrub seperti di de WAVE.


Kamu juga bisa melakukan scrubing di tempat salon spa massage terdekat. de WAVE Salon Spa Massage and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Kam, de WAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, de WAVE juga hadir di kota lain seperti Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Green Lake City, Tangerang, Makassar, dan cabang de WAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

12 views0 comments