top of page
Search

Jangan Salah Pilih, Ini Jenis Nail Art dan Cara Memilihnya untuk Acara Pernikahan

Updated: Jun 14, 2023

dewave.id - Ketika membicarakan tentang pernikahan, penampilan pengantin menjadi salah satu fakor penting yang harus kita perhatikan. Semua hal dari kepala hingga kaki harus dipersiapkan dengan maksimal, bahkan sedetail mungkin seperti kuku. Mungkin kelihatannya sepele, tapi jari-jari tangan termasuk kuku menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak? Ketika proses pernikahan berlangsung, ada prosesi tukar cincin yang akan memperlihatkan jari-jari dan jadi sorotan banyak orang.


Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba perawatan kuku, yang membantu Anda tampil cantik. Salah satu perawatan kuku yang bisa Anda coba adalah nail art, yaitu seni menghias kuku menjadi lebih cantik. Agar hasil nail art Anda maksimal, yuk simak beberapa tips dan jenis nail art untuk pernikahan yang bisa Anda coba.


Tips Memilih Nail Art untuk Pengantin


Ada banyak cara dan bahan yang bisa Anda gunakan dalam nail art. Semua bisa Anda pilih sesuai dengan tema acara, agar terlihat cocok dan pas. Berikut ini adalah tips memilih nail art untuk acara pernikahan Anda sebagai pengantin.


Pilih Warna Tidak Mencolok



Warna klasik seperti putih, krem, pink dan nude biasanya menjadi pilihan warna yang aman untuk pengantin karena memberikan kesan yang bersih dan elegan. Hindari pemakaian warna yang terlalu mencolok atau berani agar perhatian tetap tertuju pada gaun pengantin.


Untuk detail sebaiknya pilih desain yang simpel, karena gaun pengantin sudah memiliki beads sebagai cara menghindari kesan berlebih. Seragamkan antara detail kuku dengan gaun pengantin. Apabila terdapat kristal pada gaun, tidak ada salahnya diaplikasikan pada kuku. Sehingga antara gaun pengantin dan nail art terlihat serasi sesuai dengan konsep acara.


Desain Polos atau Bermotif



Dari kedua pilihan diatas, biasanya calon pengantin akan diberi kebebasan untuk memilih jenis nail art yang Anda sukai. Namun Anda harus memperhatikan lebih detail, dalam memilih warna dasar agar terlihat natural dan elegan. Selain itu, Anda juga tidak akan terganggu oleh desain yang rumit.


Misalnya motif marble dengan warna dasar putih tulang, maka gaun yang cocok Anda pakai berwarna putih juga. Jika memilih warna polos dapat disesuaikan dengan gaun yang dipakai. Selain itu, Anda bisa menggunakan unsur warna pada hand bouqet.



Perawatan Sebelum Melakukan Nail Art


Luangkan waktu Anda untuk melakukan nail art sebelum hari pernikahan, agar memperoleh hasil yang maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kuku sebelum nail art:


Manicure dan Pedicure



Bersihan kuku tangan dan kaki secara menyeluruh dengan sabun dan air hangat atau produk pembersih kuku. Untuk menghindari kerusakkan, pastikan Anda membersihkan kuku dengan lembut. Jika Anda sedang memotong kuku jangan biarkan kuku tumbuh terlalu panjang, Anda harus memotong secara teratur. Potongan kuku bisa dibentuk sesuai keinginan Anda, baik persegi, oval maupun bulat.


Gunakan Pelembap dan Base Coat


Agar kuku tetap lembut dan sehat, Anda bisa tambahkan pelembap pada kuku dan kulit di sekitarnya. Hindari pemakaian pelembap berbahan dasar minyak, karena minyak dapat membuat cat kuku tidak menempel dengan baik. Pastikan Anda menggunakan base coat sebelum melakukan nail art. Base coat ini akan melindungi kuku dari pewarnaan cat kuku dan membuat kuku menjadi tahan lama.


Hindari Kuku Basah dan Jaga Kuku Tetap Kering



Sebelum melakukan treatment, hindari kuku basah atau lembap agar cat kuku menempel dengan baik. Setelah melakukan nail art, pastikan menjaga kuku tetap bersih dan kering. Hindari pemakaian kuku untuk pekerjaan kasar dan hindari kontak langsung dengan air dalam waktu yang lama.



Rekomendasi Nail Art Bergaya Jepang untuk Pengantin


Setelah Anda memahami tips merawat kuku yang benar, sekarang Anda bisa menerapkan beberapa jenis nail art berikut ini agar mendapatkan hasil yang cantik dan menarik.


Silver Glitter Nails



Bukan seperti tampilan glitter nail biasanya, salah satu keunggulan dari Japanese nail art adalah tampilan kuku yang mewah dan elegan. Silver Glitter Nails ini terlihat seperti permukaan kaca yang berkilai, pastinya membuat Anda tampil canti dan memukau.


Transparent Glass Nails



Japanese nail art lainnya yang bisa Anda coba adalah transparent glass nails. Jika Anda menyukai model kuku yang natural dan ingin terlihat cantik, Anda bisa gunakan jenis nail art ini. Dengan menambahkan aksen bunga, membuat kuku tampil lebih feminim.


Ombre Glass Nail



Masih dengan konsep glass nail, Anda bisa menggunakan jenis nail art ini untuk kesan natural tapi masih tampak estetik. Dengan Ombre glass nail ini, kuku Anda akan lebih lentik dan cantik. Jangan lupa, tambahkan aksen gold dan bintang agar terlihat kesan langit.


Japanese Art Nail



Rasanya ada yang kurang kalau tidak menggunakan Japanese art masterpiece. Pasti Anda sering melihat model kuku ombak seperti ini bukan. Tidak ada salahnya menggunakan Japanese art seperti ini sebagai inspirasi untuk nail art, agar kesan estetiknya dapet dan kuku Anda terlihat cantik.


Aesthetic Koi Nails



Salah satu ikon dari Jepang adalah ikan koi. Anda bisa membuat model hewan yang bisa jadi inspirati untuk nail art. Meski Anda memakai warna yang simple, dengan menggunakan motif ini akan membuat kuku Anda terkesan lebih keren.


Flowers Nails



Konsep Japanese nail art dari flowers nail ini memiliki kesan yang unik. Kuku Anda akan terkesan realistis, jenis nail ini membuat tampilan kuku Anda lebih girly dan cantik. Dewave sarankan Anda menggunakan warna girl seperti nude atau baby pink agar terlihat lebih natural.


Marble Transparent Nail



Pink marble nail dengan tampilan transparan bisa membuat kuku Anda terlihat cantik. Model kuku ini hampir mirip dengan glazed nail yang memiiliki kesan mengkilap dan cantik. Anda bisa menggunakan manik-manik dengan banyak warna seperti Japanese transparent nails.


Itulah beberapa rekomendasi nail art bergaya Jepang untuk pengantin. Japanese nail art ini bisa Anda mix and match dengan style Anda. De WAVE punya segudang nail art yang bisa Anda pilih. Jangan khawatir dengan harga nail art di De WAVE, mulai dari Rp 50 ribu sudah bisa merasakan perawatan kuku.


Jika Anda ingin mendapatkan info lebih detail, bisa mengikuti sosial media De WAVE disini. Anda juga bisa daftar member De WAVE disini, supaya kamu bisa menikmati berbagai macam promo menarik, dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, massage, salon dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE disini.



426 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page