top of page
Search

Manfaat Body Scrub untuk Kesehatan Kulit Tubuh

dewave.id - Menjaga kesehatan kulit tubuh tidak kalah penting selain menjaga kesehatan kulit wajah. Melakukan perawatan kulit tubuh berarti Anda telah memanjakan kulit tubuh Anda. Macam-macam perawatan kulit tubuh, bisa Anda dapatkan di klinik skin care. Anda bisa melakukan percobaan perawatan kulit dengan mudah, salah satunya adalah body scrub. Lalu, Apa saja manfaat body scrub setelah melakukan perawatan kulit.


Body scrub adalah perawatan tubuh yang juga dikenal dengan facial untuk tubuh. Body scrub membuat kulit cerah dan terasa lembut, serta mampu mengidrasi kulit. Body scrub terbaik biasanya terbuat dari berbagai macam bahan abrasif seperti gula, ampas, garam, kopi, dan lainnya. Selain itu body scrub sering digunakan sebagai bahan campuran massage oil dan essential oil.


Sama seperti sel-sel kulit wajah, sel-sel kulit di tubuh bisa tergantikan secara reguler dengan sel-sel baru yang lebih sehat di bawah kulit. Proses pergantian sel-sel kulit tersebut akan melambat seiring dengan bertambahnya usia Anda. Hal ini bisa diatasi dengan body scrub yang bisa membantu proses pergantian sel-sel kulit Anda.



Manfaat body scrub adalah ketika Anda sedang melakukan treatment massage di kulit, butiran-butiran pengelupasan ini memiliki peran yang bisa membantu menghilangkan kulit mati. Dengan cara menggosokkan scrub di kulit bisa membantu meningkatkan sirkulsi serta menguras kelenjar getah bening, selain itu bisa meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit.


Manfaat lainnya dari pemakaian scrub adalah kenyaman yang Anda rasakan setelah melakukan proses body scrub. Tekstur dari body scrub akan menyegarkan kulit Anda dan harumnya pun bisa memberikan sensai kenyamanan tersendiri setelah menikmati treatment ini.


Beberapa bahan-bahan yang ada pada body scrub adalah gula, garam, kacang yang sudah dihancurkan, bahkan beberapa bahan kimia. Alpha hydroxy dan glycolic acid yang ada pada body scrub bisa melembutkan dan meningkatkan ketahanan kulit. Salicylic acid juga bisa menghilangkan jerawat dan bercak-bercak merah.

14 views0 comments
bottom of page