top of page
Search

Perbedaan Antara Totok Wajah dan Totok Aura

dewave.id - Banyak orang khususnya wanita, mendambakan wajah yang bersinar sehat, dan awet muda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik, dua diantaranya adalah totok wajah dan totok aura.


Treatment ini menggunakan teknik yang sama yaitu akupresur keduanya adalah perawatan kecantikan wajah yang punya banyak manfaat. Lalu apa perbedaan dari treatment ini? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut pastikan Anda mengenali apa itu totok wajah dan totok aura.



Totok Wajah


Merawat kulit yang kencang dan sehat bisa dilakukan dengan totok wajah. Meski perawatan ini tidak menggunakan teknologi canggih, ternyata perawatan ini memiliki banyak penggemar. Totok wajah adalah bagian ilmu totok yang berasal dari pengobatan Tiongkok kuno.


Caranya adalah melalui teknik akupresur yaitu pemijatan dan penekanan pada area tertentu pada tubuh yang bermanfaat untuk membuka penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh vena, memperlancar aliran darah, serta merangsang simpul dan pusat saraf.


Dilansir dari laman Mind Body Green, totok wajah bisa membantu menyeimbangkan keadaan emosional dan fisik. Totok wajah sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu oleh bangsawan Cina kuno agar terlihat awet muda.


Totok wajah bisa membebaskan energi yang mengalir dalam tubuh melalui saluran tertentu atau yang disebut dengan meridian. Seperti pembuluh darah yang membawa darah dan nutrisi pada bagian tubuh Anda, meridian ini akan membawa energi vital pada bagian organ, dan jaringan lain termasuk kulit Anda.


Pemberian tekanan pada titik kunci meridian akan membantu mengalirkan banyak energi pada wajah, untuk meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan sirkulasi dan otot, serta meningkatkan energi secara keseluruhan, kesegaran, dan kesehatan.


Secara teknis, totok wajah juga dilakukan dengan cara pemijatan dan penekanan di titik-titik aura wajah seperti alis, mata, dagu, titik senyum, hidung, pipi, dahi, dan tulang pipi, serta diantara hidung, dan bibir. Pemijatan ini mengaktifkan peredaran darah sekitar wajah.


Manfaat totok wajah untuk kecantikan antara lain:

  • Metabolisme tubuh dan Memperlancar sirkulasi,

  • Mencegah penuaan dini,

  • Membentuk kontur wajah,

  • Mencerahkan wajah,

  • Membuat wajah tampak lebih segar.


Totok Aura


Totok aura adalah teknik akupresur yang menyalurkan tenaga dalam atau bioenergi atau parana ke dalam tubuh. Cara kerja akupresur sama dengan akupunktur yaitu merangsang titik pada tubuh, dengan penekanan hingga masuk ke sistem saraf. Apabila akupuntur memakai jarum, akupresur akan mengandalakan gerakan dan tekanan jari yaitu jenis tekanan putar, tekan lurus, dan tekan titik.


Untuk totok aura, terapis sudah dibekali dengan pelatihan secara khusus dan insetif, seperti bagaimana cara mengeksplorasi prana atau hawa murni, dikombinasikan dengan teknik totok (pijat dan tekan) untuk menelusuri titik akupuntur pada tubuh.termasuk wajah.


Perpaduan hawa murni dengan totok tersebut memiliki fungsi sebagai pendeteksi titik saraf organ tubuh yang mengalami gangguan. Selain itu, daya jelajah stimulasi yang lebih dalam pada simpul saraf, prana bisa membantu memperbaiki keselarasan sistem tubuh lebih mudah.


Manfaat totok aura wajah antara lain:

  • Mengencangkan wajah,

  • Memperlancar aliran darah pada wajah,

  • Membuat kulit awet muda dan tampak bersinar,

  • Mengurangi dan menghilangkan noda hitam,

  • Memperkecil pori-pori.


Perbedaan totok wajah dan totok aura


Perbedaan totok wajah dan totok aura yang terletak pada penggunaan bioenergi prana. Pada totok aura, sisi daya jelajah stimulasi pada simpul sara, pemakaian bioenergi akan masuk ke dalam, sehingga kemampuan untuk memperbaiki keselarasan sistem tubuh akan mudah dicapai. Selain itu, manfaat totok aura diyakini bisa langsung dirasakan untuk yang pertama kali dilakukan.


Sementara itu, penggunaan tenaga fisik pada totok aura akan lebih dominan sehingga faktor besar atau kecilnya tenaga terapis bisa menentukan manfaat yang dihasilkan pada tahapan relaksasi ini. Selain itu, kurang tepatnya tekanan pada acupoint agak lebih besar, melihat kondisi tubuh manusia masing-masing berbeda.


Totok wajah atau totok aura, semuanya memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah, apabila dilakukan dengan benar. Selain merawat tubuh dengan totok, Anda jangan lupa merawat tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi yang cukup, terhidrasi dengan baik, olahraga secara rutin, dan selalu menjaga agar berpikir positif.


Anda bisa melakukan totok wajah, spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jogja saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

927 views0 comments

Comentários


bottom of page