top of page
Search

Setelah Olahraga Otot Terasa Nyeri, Bolehkah Langsung Dipijat?

dewave.id - Ketika melakukan aktivitas olahraga, tubuh akan merasa lelah dan berpengaruh pada otot. Otot dapat pegal dan terasa nyeri seperti menyeluruh ke seluruh tubuh. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa nyeri otot adalah pijat refleksi. Namun, pemijatan ini harus dilakukan oleh terapis profesional dan berpengalaman.



Pijat setelah olahraga dapat dianjurkan, setidaknya selama 60 - 90 menit agar tubuh merasakan efek relaksasi secara maksimal. Ketika proses pemijatan berlangsung, pijat dapat memberikan dampak pada tubuh seperti mengembalikan kelenturan, mengurangi peradangan pada otot, dan mengurangi rasa lelah setelah berolahraga.


Jenis pijat yang dipilih tidak boleh sembarangan, setidaknya teknik pijat yang dilakukan adalah Aromatic Wave Therapy, Wave Aromatic Therapy, Back Shouder Massage, Traditional Massage, Aromatic Traditional Massage dan Reflexology.

 

Manfaat Pijat Setelah Olahraga


Olahraga dapat membantu tubuh Anda lebih sehat, namun rasa lelah dan nyeri otot yang terjadi berkepanjangan, membuat Anda malas melakukan aktivitas olahraga secara rutin. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda melakukan pijat setelah olahraga. Pijat memiliki banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan, seperti berikut ini.



Olahraga Menjadi Lebih Optimal


Pijat bisa dilakukan sebelum olahraga, hal ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebelum olahraga, pijat bisa dilakukan dengan tekanan lembut, kemudian setelah olahraga Anda bisa melakukan pijat dengan lebih bertenaga.


Pijat sebelum olahraga dapat memacu produksi hormon endorfin pada tubuh, sehingga olahraga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan manfaat yang Anda rasakan lebih maksimal. Tekanan pijat yang lembut bertujuan agar otot tidak terasa nyeri bahkan sebelum olahraga.

 

Pemulihan Otot Lebih Cepat


Salah satu cara untuk mengatasi nyeri otot setelah olahraga adalah dengan dipijat. Pijat pada tubuh dapat mengurangi peradangan pada otot yang tegang, bahkan otot rusak karena gerakkan yang berlebihan ketika sedang berolahraga. Aktivitas ini dapat merangsang sel otot, sehingga tubuh memiliki banyak energi dan bisa melanjutkan aktivitas lain tanpa gangguan rasa nyeri otot.



Waktu terbaik untuk melakukan pijat setelah olahraga adalah selama 60 – 90 menit, gerakkan pijat yang diberikan mampu merangsang serat otot untuk memulihkan diri. Selain itu, pijat setelah olahraga bisa mengurangi asam laktat yang jadi penyebab tubuh mengalami pegal dan meningkatnya sirkulasi darah pada otot.

 

Itulah beberapa manfaat pijat setelah olahraga. Jangan lupa melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga. Hal ini dilakukan agar Anda terhindar dari cedera otot dan nyeri otot setelah berolahraga.



Manjakan diri Anda di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga terjangkau dan layanan superlengkap. Yuk reservasi segera atau langsung datang ke tempat pijat di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar.


Ingin tahu lebih detail tentang De WAVE, Anda bisa mengikuti sosial media De WAVE disini, Anda juga bisa daftar menjadi member De WAVE disini, supaya Anda bisa menikmati berbagai macam promo menarik dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, family massage, salon dan reflexology yang terpecaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami di sini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE di sini.

113 views0 comments

Comments


bottom of page