Search

5 Cara Mengatasi Nyeri Leher Bagian Belakang

dewave.id - Rasa nyeri bagian belakang bisa terjadi karena salah posisi tidur, atau melakukan pekerjaan di depan komputer dalam waktu lama, bahkan postur tubuh yang kurang baik bisa menyebabkan nyeri bagian leher. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri leher bagian belakang.


Sakit leher bisa dialami oleh setiap orang, namun kabar baiknya rasa sakit dibagian leher ini tidak menjadi tanda penyakit yang serius. Sebagian orang mengatasi nyeri leher dengan melakukan pijat sendiri. Namun tidak sedikit orang mengetahui cara mengurangi sakit leher dibelakang. Berikut ini adalah cara mengatasi nyeri leher bagian belakang.


1. Melakukan Gerakan Otot Leher



Coba lakukan gerakan otot leher secara perlahan. Lakukan gerakan melingkar supaya otot yang sakit bisa diregangkan. Selain itu, coba variasikan gerakan tersebut dengan gerakan ke depan dan ke belakang, kemudian ke kiri dan ke kanan.


Secara perlahan lakukan gerak otot leher yang bisa melatih otot leher menjadi lebih baik dengan sering melakukan latihan. Apabila leher terasa sakit, hentikan gerakan tersebut.


2. Mandi Berendam Dalam Larutan Garam



Mandi berendam dengan larutan garam akan membantu melemaskan otot-otot yang kaku, mengurangi stres, dan melancarakan sirkulasi darah dalam tubuh. Tak hanya itu saja dengan berendam dilarutan garam Anda bisa mengurangi rasa nyeri leher, sekaligus merelaksasikan pikiran.


3. Kompres Air Hangat dan Air Dingin



Mandi dengan air hangat atau menempelkan bantalan handuk hangat dibagian leher belakang yang bisa membantu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke leher, bahkan membantu otot leher menjadi lebih rileks.


Selain itu, Anda bisa selingi dengen kompres menggunakan es di bagian leher. Gunakan handuk dingin dibagian leher selama beberapa menit untuk mengurangi rasa nyeri leher bagian belakang.


4. Pijat



Pijat bisa membantu meringankan otot leher bagian belakang yang tegang. Selain itu pijat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tidak hanya secara fisik, tapi juga untuk pikiran.


Dengan gerakan pijat dan titik refleksi yang tepat dibagian tubuh akan membantu melancarakan sirkulasi darah dalam tubuh. Biasanya rasa nyeri leher bagian belakang disebabkan oleh sirkulasi darah dalam tubuh terhambat. Oleh karena itu untuk mengatasi nyeri leher, tidak ada salahnya mencoba pijat untuk meredakan nyeri leher bagian belakang.


5. Perbaiki Posisi Tidur



Posisi tidur yang salah bisa menimbulkan nyeri leher bagian belakang. Untuk mengatasi masalah tersebut, perbaiki posisi tidur dengan cara gunakan bantal yang tidak terlalu tinggi, pastikan posisi kepala saat tidur tidak terlalu tinggi.


Itu dia cara mengatasi nyeri leher bagian belakang Anda bisa melakukan treatment massage di tempat pijat terdekat. de WAVE Spa Massage and Reflexology Jogja bisa jadi rekomendasi tempat massage Anda, de WAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, de WAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang de WAVE lainnya.


Layanan yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology, bisa Anda pilih sesuka hati, untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa de WAVE disini.

8 views0 comments