top of page
Search

Amankah Treatment Spa untuk Ibu Hamil

dewave.id - Perawatan tubuh ketika sedang hamil, membuat tubuh Anda kembali segar selain itu juga bisa mengurangi rasa stres. Salah satu treatment favorit yang bisa Anda coba adalah spa ibu hamil.


Apakah boleh melakukan treatment spa massage ketika kondisi janin lebih kuat yaitu sekitar usia trimester kedua? untuk menjawab kondisi tersebut sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan treatment spa massage .



Hindari jenis spa ibu hamil yang menggunakan suhu panas untuk relaksasi seperti sauna atau terapi uap, dan lainnya. Menaikan suhu tubuh secara signifikan bisa memunculkan hormon prostaglandin yang memicu terjadinya kontraksi, yang bisa membahayakan kondisi janin.


Selain itu hindari penggunaan aromaterapi yang berbau tajam ketika melakukan treatment. Pilihlah aroma netral yang sesuai dengan indra Anda. Anda juga bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan terapis sebelum memulai treatment. Lalu apa saja perawatan spa yang aman bagi ibu hamil.


Facial khusus ibu hamil


Perubahan hormon ketika hamil sering kali menyebabkan kulit menjadi kusam dan memunculkan jerawat. Namun relaksasi dengan facial khusus untuk ibu hamil bisa membantu meredakan gejala kulit yang kurang sehat.


Scrub tubuh


Treatment ini berfungsi untuk mengangkat kulit dan sel mati pada permukaan tubuh melalui lulur dan scrub, selain itu juga menyegarkan bagi tubuh. Apabila Anda sedang hamil, Anda bisa mendapatkan perawatan scrub.


Terapis professional akan melakukan treatment sesuai dengan standar professional sehingga tidak akan membahayakan janin. Selain itu bahan scrub juga akan membantu Anda dan si buah hati mendapatkan spa ibu hamil secara optimal.


Pemijatan khusus ibu hamil


Masih ada banyak lagi jenis pijatan yang tersedia di tempat spa massage terdekat. Namun untuk ibu hamil pastikan mendapatkan tempat pijat dengan terapis yang berpengalaman mengatasi ibu hamil.


Hal ini karena pada saat hamil, ada bagian tertentu yang dilarang untuk dipijat ketika sedang hamil, selain itu juga rawan untuk keamanan janin. Pemijatan khusus ibu hamil ini dilakukan dengan cara mengusapkan dan penekanan yang bisa memicu terjadinya kontraksi.


Seluruh area tubuh akan mendapatkan pijat kecuali bagian perut. Anda juga bisa request untuk memijat bagian yang sering mengalami pegal seperti pinggul, punggung, hingga kaki.


Posisi terbaik saat pijat bagi ibu hamil adalah dengan cara duduk atau tidur miring. Ketika melakukan pijat pada posisi miring, pastikan Anda bertumpu pada salah satu sisi bagian tubuh saja. Selain itu pilihlah essential oil yang bersifat hypoallergenic (tidak menimbulkan alergi) untuk menghindari risko yang tidak diinginkan.


Creambath


Bagi ibu yang sedang hamil perawatan creambath sangat cocok dilakukan untuk mengisi waktu luang Anda, selain itu teratment ini juga bisa memberikan tekanan yang lembut di kepala menggunakan krim khusus kehamilan.


Krim kehamilan punya kandungan asam amino, biotin, vitamin B kompleks, dan kalsium. Bahkan kombinasi antara minyak essensial oil dan pijatan bisa meredakan sakit kepala, serta mengurangi rambut yang rontok akibat perubahan hormon selama masa kehamilan.


Manicure dan Pedicure


Kuku adalah bagian tubuh yang sering diabaikan. Mulai sekarang, tidak ada salahnya melakukan perawatan bagian ujung jari ini. Treatment ini bisa mengembalikan dan menjaga kesehatan kuku bagian kutikula, serta membantu melembabkan bagian tangan dan kuku.


Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat spa massage untuk ibu hamil dengan terapis professional. deWAVE Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang deWAVE lainnya.


Layanan yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology Yogyakarta, bisa Anda pilih sesuka hati, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

378 views0 comments
bottom of page