top of page
Search

Cara Pakai Lulur yang Benar untuk Melepas Stres dan Buat Kulit Cerah

dewave.id - Setelah capek melakukan aktivitas diluar rumah, dewavers butuh me time yang menyenangkan. dewavers bisa melakukan luluran singkat di kamar mandi supaya rileks kembali dan semangat menjalani rutinitas setiap hari. Apakah dewavers tahu cara pakai lulur yang benar.



Lulur adalah bagian dari perawatan kulit sejak zaman kerajaan tradisional, Bahkan putri raja melakukan lulur sebagai rutinitas perawatan kulit. Biasanya bahan lulur menggunakan bahan alami yang diambil dari hasil alam.


Seiring dengan perkembangan zaman, siapapun bisa melakukan perawatan lulur. Lulur bisa dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki, dewasa hingga anak-anak. Produk lulur mudah didapatkan bahkan tanpa meracik.


Cara Pakai Lulur yang Benar agar Kulit Bersih


Banyak manfaat yang didapatkan dari lulur, tergantung Kita memilih kandungannya. Lulur akan membantu mengangkat sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit. Hasil lulur membuat kulit tampak bersih dan cerah pada sel kulit baru.


Bahkan lulur juga bisa membantu membersihkan kotoran dari permukaan kulit dan pori-pori. Setelah permukaan bersih, kulit akan menyerap berbagai macam bahan pelembap dengan baik. Selain itu melakukan pijat tubuh menggunakan lulur akan membantu melepaskan stres dan tubuh menjadi lebih rileks.


Supaya pemakain lulur bersih sebaiknya dewavers memastikan cara pakai lulur yang benar.


Mandi dengan Air Hangat Sebelum Memakai Lulur



Jika Kamu biasa melakukan lulur atau body scrub lebih dulu, kemudian bilas dan mandi, Coba tukar urutannya. Mandi menggunakan air hangat dan sabun antiseptic membuat kulit menjadi bersih dan bahan lulur mudah menyerap dengan baik.


Menggunakan air dengan suhu hangat membuat kulit menjadi lembut dan mempersiapkan untuk proses pengelupasan sel kulit mati dengan berendam di dalam bath tub berisi air hangat selama beberapa menit, kemudian oleskan sabun dan menggunakan body scrub.


Jika Kamu tak punya buth tub, cukup dibawah shower menggunakan air hangat selama 5 menit. Atau Kamu bisa lakukan dengan washlap menggunakan air hangat kemudian usapakan ke seluruh bagain tubuh.


Gunakan Body Oil



Setelah melakukan ritual mandi dan mengeringkan tubuh, langkah selanjutnya adalah oleskan body oil dibagian kulit supaya kulit tetap lembap dan siap untuk melakukan perawatan lulur. Dewavers bisa gunakan berbagai macam jenis body oil seperti minyak zaitun atau minyak kelapa.


Minyak akan membantu mengangkat kotoran sel kulit mati, dengan cara mengoleskan body oil pada kulit kemudian lakukan pijat degan lembut.


Oleskan Lulur dan Pijat dengan Gerakan Memutar



Sebelum menggososkan lulur ke tubuh, perhatikan bagian kulit yang mengelupas, luka mauapun iritasi. Jika kulit Kamu memiliki luka sebaiknya tidak bersentuhan langsung dengan scrub dari lulur.


Jika dewavers memiliki kulit yang sensitif sebaiknya hindari menggosok dengan kencang pada kulit atau lakukan dengan cara tekan-tekan dengan lembut supaya kulit tidak mengalami iritasi. Jika dewavers melakukan cukur bulu seperti bulu ketiak atau bulu kaki, sebaiknya hindari perawatan lulur dibagian kulit yang baru saja dicukur, hal ini bisa menyebabkan rasa perih di kulit.


Cara melakukan pijat lulur dengan cara memutar dan mengosok ke arah jantung. Dewavers bisa lakukan lulur dari kaki hingga bagian atas yaitu lengan, ujung jari, dan bahu. Gerakan ini bisa membantu melancarakan peredaran darah dibawah kulit serta memastikan kulit bisa menyerap nutrisi dari kandungan lulur.


Tunggu 10-15 menit


Selesai melakukan lulur dengn cara menggosok dibagian tubuh, pastikan Kamu tidak langsung bilas. Sebaiknya Kamu menunggu 10 hingga 15 menit. Kemudian bersihkan sisa lulur menggunakan air, tak perlu sabun untuk membilas sisa lulur. Setelah itu keringkan badan menggunakan handuk bersih.


Jangan Lupa Pakai Pelembap


Melakukan perawatan lulur sama halnya dengan mengeksfoliasi kulit. Hal ini membuat kulit menjadi kering dibanding sebelumnya. Pastikan Kamu menggunakan pelembap seperti body lotion setelah mandi menggunakan lulur membuat kulit menjadi kering dan sensitif.


Jika permukaan kulit bersih dari sel kulit mati maka kulit lebih mudah menyerap krim, minyak atau lotion, sehingga kulit pun menjadi lebih sehat dan bersih.


Melakukan perawatan lulur yang benar, membuat kulit menjadi lebih bersih. Pastikan kamu melakukan lulur tidak sesering mungkin karena akan mengiritasi kulit. Gunakan lulur seminggu sekali secara rutin supaya hasil yang didapat lebih efektif dan maksimal.


Kamu juga bisa melakukan lulur di tempat salon spa massage terdekat. de WAVE Salon Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi perawatan kulit Kamu, de WAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, de WAVE juga hadir di kota lain seperti Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Green Lake City, Tangerang, Makassar, dan cabang de WAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Kamu bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

963 views1 comment

1 Comment


lisha lisa
lisha lisa
Jul 19, 2023

cara yg benar itu sebaik nya kita luluran dulu atau message dulu yaa....

Like
bottom of page