top of page
Search

Cari Tahu Apa itu Aromaterapi untuk Relaksasi Tubuh

dewave.id - Mungkin sebagian dari Anda sudah mengenal istilah aromaterapi. Sesuai dengan namanya, aroma ini menggunakan essential oil atau minyak atsiri yang memiliki aroma tumbuhan, bunga maupun rempah. Selain wangi ternyata aromaterapi juga bisa membantu mengurangi resiko medis tertentu, lalu apa itu aromatherapy?



Aromateraphy adalah terapi pemulihan dengan menggunakan minyak atsiri (essential oil) untuk meningkatkan kondisi kesehatan dan psikologis. Essential oil ini bisa berasal dari tanaman herbal atau tanaman bunga.


Bagian tanaman yang bisa dijadikan sebagai essential oil atau minyak seperti akar, kulit, dan helai mahkota bunga. Dibutuhkan banyak tanaman untuk membuat minyak atsiri atau essential oil yang murni.


Meski aromaterapi bisa dijadikan sebagai salah satu pengobatan untuk beberapa kasus, penting untuk dipahami bahwa terapi ini tidak bisa jadi pengganti pengobatan dokter.


Bagaimana cara kerja minyak atsiri dalam aromaterapi?


Menurut ahli, minyak aromaterapi bekerja dengan cara mengaktifkan area di hidung yang disebut reseptor. Reseptor ini mengirimkan pesan melalui sistem saraf menuju otak.


Aromaterapi tersebut bisa membantu mengontrol emosi, selain itu minyak atsiri dalam aromaterapi akan berdampak pada hipotalamus. Hipotalamus meresponnya dengan memproduksi senyawa kimia otak seperti serotonin.


Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat spa massage dengan kombinasi aromaterapi. deWAVE Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang deWAVE lainnya.


Layanan yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology Yogyakarta, bisa Anda pilih sesuka hati, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

38 views0 comments
bottom of page