top of page
Search

Manfaat Body Massage untuk Kesehatan Tubuh

Updated: Dec 7, 2023

dewave.id - Body massage atau pijat tubuh bukanlah treatment yang baru bagi sebagaian orang. Teknik pemijatan dengan cara tradisional ini sudah ada sejak dulu, bahkan sudah dilakukan secara turun temurun di berbagai negara.


Ternyata melakukan treatment body massage akan mendapatkan banyak manfaat bagi tubuh, tidak hanya menerima manfaat dari fisik saja, tapi juga untuk pikiran. Sebelum menjelaskan lebih jauh tentang manfaat body massage, alangkah baiknya mengenali apa itu body massage.



Body massage biasanya menggunakan minyak atsiri (essential oil) atau lotion dengan bahan alami dalam proses pemijatannya sehingga aman untuk kulit. Essential oil punya banyak aroma terapi yang mengandung banyak vitamin yang berguna untuk menutrisi kulit tubuh.


Selain untuk perawatan kulit treatment body masssage juga punya banyak manfaat, apa saja manfaatnya, berikut penjelasannya.


Melancarakan Sirkulasi Darah


Dengan gerakan dan titik yang tepat, proses pemijatan pada bagian tubuh akan membantu melancarkan sirkulasi darah. Biasanya ketika seseorang mengalami stres dan lelah, sirkulasi darah juga terhambat. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah tersebut, tidak ada salanya untuk mencoba body massage untuk relaksasi tubuh Anda.


Memperbaiki Postur Rubuh


Menurut para ahli, body massage juga bisa membantu memperbaiki postur tubuh jika dilakukan oleh terapis profesional.


Menurunkan Tekanan Darah


Siapapun bisa mengalami tekanan darah tinggi, Bahkan tekanan darah setiap individu bisa saja naik kapan saja yang bisa menyebabkan penyakit yang fatal. Untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan, body massage bisa jadi solusi untuk mengatasi hal tersebut, selain itu dengan rutin melakukan body massage akan membantu menjaga darah tetap normal.


Melemaskan Otot Kaku


Apabila Anda seorang pekerja yang sibuk dengan aktivitas kantor dan jarang melakukan olahraga, hal ini bisa menyebabkan otot-otot tubuh menjadi kaku. Sehingga untuk mengatasi hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi melakukan treatment body massage untuk membantu melemaskan otot tubuh yang kaku. Pemijatan body massage membuat otot menjadi lebih lentur serta membuat tubuh kembali segar.


Mengurangi Ketegangan Kepala


Meski body massage lebih banyak dilakukan di bagian tubuh, tidak menuntut kemungkinan bahwa treatment ini juga bermanfaat untuk kesehatan kepala. Hal ini disebabkan oleh aliran darah pada tubuh menjadi lancar, sehingga darah yang mengalir di kepala menjadi lebih lancar, selain itu juga mengurangi rasa tegang di kepala.


Melancarkan Pernapasan


Manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan treatment body massage adalah melancarkan saluran pernapasan. Dengan teknik pemijatan dan titik yang tepat akan membantu sekitar dada, dan tulang rusuk, napas pun menjadi lancar.


Itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan perawatan body massage untuk kesehatan tubuh. Anda juga bisa melakukan body massage di tempat massage terdekat. deWAVE Spa Massage and Reflexology bisa jadi rekomendasi tempat body massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Yogyakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, Ambon, Pamanukan, dan cabang deWAVE lainnya.


Layanan yang bisa Anda coba dari de WAVE Spa Massage and Reflexology Yogyakarta, bisa Anda pilih sesuka hati, alangkah baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan tempat massage favorit Anda.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.

65 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page