top of page
Search

Tips Mudik Sehat dan Nyaman, Meski Menempuh Perjalanan Jauh

dewave.id - Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan saudara. Salah satu tradisi yang paling ditunggu-tunggu menjelang lebaran adalah mudik atau perjalanan ke kampung halaman.


Meski menjadi momen satu kali dalam setahun, agenda mudik menjadi tantangan sendiri bagi pekerja yang sedang merantu ke kota, mulai dari jarak, durasi perjalanan yang panjang, biaya transportasi hingga keselamatan diri sepanjang perjalanan.


Agar perjalanan Anda tetap aman dan nyaman selama mudik lebaran, berikut tips yang bisa kami berikan sebelum melakukan perjalanan.


1. Merencanakan Perjalanan Dengan Matang



Hindari persiapan mudik Anda di waktu yang mepet, sebaiknya melakukan persiapan mudik jauh-jauh hari, mulai dari menentukan barang yang akan dibawa, obat-obatan hingga rute perjalanan yang Anda lewati.

 

Jalan macet menjadi hal biasa saat mudik lebaran. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya rencanakan waktu dan rute perjalanan, agar Anda bisa mengindari macet parah dan perjalanan pun menjadi lebih nyaman. Tidak hanya itu saja, jika Anda membawa kendaraan pribadi sebaiknya periksa kendaraan dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik.


2. Pilih Makanan Sehat untuk Berbuka atau Sahur Selama perjalanan



Jika Anda melakukan perjalanan mudik melewati waktu berbuka atau sahur, sebaiknya memilih makanan yang sehat. Cobalah membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Jika Anda harus makan diluar, pastikan Anda membeli makanan yang higienis, serta memastikan makanan Anda di masak dengan matang


3. Membawa Obat- Obatan Pribadi



Ketika Anda sedang mudik, hal yang tidak boleh Anda lewatkan adalah obat-obatan pribadi, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit tertentu. Jika Anda mengemudikan kendaraan, sebaiknya hindari obat-obatan yang memiliki efek samping mengantuk, misalnya obat flu atau antidepresi.

 

Jika Anda sering mabuk kendaraan, pastikan Anda membawa obat anti mabuk. Namun, penggunaan obat ini harus Anda hindari apabila mengemudikan kendaraan, pasalnya obat anti mabuk memberikan efek mengantuk.


4. Istirahat Saat Lelah



Tips menjaga tubuh tetap fit selama mudik adalah melakukan pijat refleksi. Treatment ini mampu mengurangi rasa lelah selama berkendara. Anda bisa beristirahat di tempat pijat terdekat, misalnya pergi ke De WAVE Family Massage, salah satu tempat pijat refleksi yang sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Yogyakarta, Bandara YIA, Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kudus, Solo, Sragen, Surabaya, Mojokerto, Malang, Pangandaran, Pamanukan, Bandung, Purwakarta, Tangerang, Kalideres, Cibubur, Bali, Pontianak, Palembang, Makassar, dan Ambon. Yuk agendakan treatment massage di cabang De WAVE terdekat.



Ingin tahu lebih detail tentang De WAVE, Anda bisa mengikuti sosial media De WAVE disini, Anda juga bisa daftar menjadi member De WAVE disini, supaya Anda bisa menikmati berbagai macam promo menarik dan diskon khusus waktu-waktu tertentu. Manjakan diri Anda di tempat pijat refleksi dan nail art De WAVE yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga terjangkau dan layanan treatment yang lengkap di De WAVE Family Massage, Reflexology dan Beauty Bar.

 

Jika di kota Anda belum ada brand family massage, salon, dan reflexology yang terpercaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami disini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise massage De WAVE disini.

92 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page